HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Oraganda: Ongkos Angkutan Harus Turun

suara-tamiang.com , Kualasimpang | Organisasi angkutan darat (Orgada) Aceh Tamiang mengintruksikan seluruh pengusaha angkutan penumpang d...

suara-tamiang.com, Kualasimpang | Organisasi angkutan darat (Orgada) Aceh Tamiang mengintruksikan seluruh pengusaha angkutan penumpang di wilayahnya agar menurunkan ongkos penumpang seiring turunnya harga BBM dari Rp 8.500 menjadi Rp 7.600/liter. 

Intruksi tersebut berdasarkan hasil rapat pleno DPD Organda Aceh Tamiang, pada Kamis (1/1) yang merekomendasikan agar Organda mengintruksikan angkutan umum di Aceh Tamiang untuk menurunkan ongkos transportasi. 

Ketua Organda Aceh Tamiang, Teuku Rizal Asmar mengatakan, besarnya penurunan ongkos transportasi antara Rp 10-15 persen atau sama seperti semula sebelum kenaikan BBM beberapa waktu lalu. 

Penurunan ongkos penumpang itu juga keinginan para penumpang dan berdasarkan survey yang dilakukan Organda.

“Ketika harga BBM naik, Organda dengan cepat menaikkan ongkos tranportasi begitu juga ketika BBM turun, maka segera juga kita respon untuk diturunkan,” ujarnya. 

Bila ada angkutan umum yang tidak menurunkan ongkosnya, maka sanksinya penumpang dan warga sendiri yang memberikan sebagai angkutan yang tidak dapat dipercaya. (serambinews/md)

Foto : Ilustrasi/bandung.bisnis.com