HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Indikasi Korupsi Pembangunan Masjid Agung Atam Dilaporkan

suara-tamiang.com , Karang Baru | Indikasi korupsi pembangunan Masjid Agung Kabupaten Aceh Tamiang (Atam) telah dilaporkan LSM Transparan...

suara-tamiang.com, Karang Baru | Indikasi korupsi pembangunan Masjid Agung Kabupaten Aceh Tamiang (Atam) telah dilaporkan LSM Transparancy Aceh ke Kejari Kualasimpang, Senin (29/12). 

Penyerahan laporan hasil investigasi oleh Ketua Transparancy Aceh Kamal Ruzamal kepada Kajari Kualasimpang Amir Syarifuddin.

Kamal Ruzamal mengatakan, dari hasil investigasi mereka ditengarai ada rekayasa perjanjian pemberiaan bantuan tersebut berupa berita acara pembayaran atau penarikan dana fiktif, berdasarkan aliran dana di Bank Aceh kantor cabang Kualasimpang.

Menurutnya, proses pemindahbukuan tidak berdasarkan kontrak perjanjian dan tidak menggunakan berita acara pembayaran/penarikan sebagaimana semestinya.

Kata Kamal lagi, terdapat bukti transfer pada rekening koran panitia pembangunan masjid tertanggal 20 Januari 2010 sebanyak Rp 2 miliar, sementara kondisi fisik pekerjaan masih 0%.

Soal perjanjian kontrak tentang pekerjaan perencanaan struktur pembangunan masjid sebanyak Rp 797 juta yang dikerjakan PT Citra Lestari Consultant, diduga sebagai bentuk penggelapan dana bantuan yang terencana dan sistematis.

Padahal, dana sebanyak Rp 4 miliar diperuntukan bagi pembangunan masjid, bukan termasuk perencanaan struktur bangunan.

Atas laporan Tranparancy Aceh tersebut, Kajari Amir Syarifuddin mengatakan pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu dan akan melakukan pencarian data dan fakta. (indra/stc)

Foto : Ilustrasi/intelijen.com