HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Belanja Pemkab Aceh Tamiang Rp 1 Triliun

suara-tamiang.com , Karang Baru | Belanja Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang di tahun 2015 diperkirakan mencapai Rp 1 triliun lebih. Besar...

suara-tamiang.com, Karang Baru | Belanja Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang di tahun 2015 diperkirakan mencapai Rp 1 triliun lebih. Besaran pendapatan dan belanja daerah disampaikan dalam rapat paripurna DPRK Aceh Tamiang,Rabu,(14/1) kemarin.

Sesuai hasil pembahasan rancangan qanun APBK 2015, besaran anggaran dan belanja terdiri dari pendapatan Rp 1,008 triliun lebih, belanja Rp 1,032 triliun lebih, penerimaan pembiayaan daerah Rp 30,078 miliar lebih dan pengeluaran pembiayaan daerah Rp 5,831 miliar lebih.

Dalam sidang itu, Fraksi Merah Putih dalam pendapat akhirnya menyampaikan, pemerintah diharapkan dapat mendorong SKPK untuk segera menyusun rancangan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) agar realisasinya dapat terwujud cepat dan tepat,Juru bicara fraksi tersebut Desi Amelia mengatakan, hasil kunjungan dan pantauan di lapangan, program dan kegiatan pembangunan selalu diimplementasikan di akhir tahun anggaran. 

Fakta ini memperkuat asumsi masyarakat bahwa Pemkab Aceh Tamiang senang menghabiskan anggaran di akhir tahun, sehingga kesannya kurang serius merealisasikan APBK secara baik dan benar.

Dalam penggunaan anggaran pembanguanan, Desi juga mengungkapkan, belum ada penyediaan anggaran program pembuatan irigasi berkapasitas besar, seperti merancang Sungai Tamiang sehingga dapat berfungsi mengairi sawah bagi 11 kecamatan, meski hal itu dilakukan dengan sistem multiyears.

"Petani terus mengandalkan tadah hujan, sumur bor dan bendungan kali jadi. Bila dihitung dari tahun sebelumnya, biayanya sudah dapat membangun bendungan atau dam besar seperti daerah lain di Aceh," cetusnya. (indra/stc)

Foto : Ilustrasi/merdeka.com