HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Banjir Kembali Merendam Rumah Warga di Aceh Tamiang

suara-tamiang.com , KARANG BARU -- Akibat tingginya curah hujan beberapa waktu terakhir mengakibatkan sungai Tamiang yang merupakan sung...

suara-tamiang.com, KARANG BARU -- Akibat tingginya curah hujan beberapa waktu terakhir mengakibatkan sungai Tamiang yang merupakan sungai induk di Kabupaten Muda Sedia ini meluap. Ratusan rumah terendam banjir dan ribuan warga terpaksa harus mengungsi ke daerah yang lebih tinggi. Warga mengkhawatirkan ketinggian air semakin bertambah, sampai saat ini informasi yang diperoleh warga bahwa ketinggian air di wilayah hulu Tamiang belum mengalami surut, bahkan masih terus bertambah.

Menurut keterangan Usnaldi/34thn (15/01/2015) salah seorang warga kampung Tanjung Seumantoh Kec. Karang Baru yang bertempat tinggal dekat dengan sungai tamiang. “Puluhan rumah di kampung kami sudah terendam sejak kemarin, namun hari ini beberapa dari warga yang tidak terkena banjir berinisiatif untuk segera meninggalkan rumah mereka dan membangun posko pengungsian bencana banjir”.

Banjir yang sejak kemarin mulai menggenangi rumah warga belum mengalami surut yang signifikan, usnaldi menambahkan “sejak kemarin memang belum terlihat banyak surutnya, bahkan hari ini ketinggian air semakin bertambah”. Warga yang terkena banjir sangat mengharapkan bantuan tenda untuk didirikan Posko Pengungsian di sekitar lokasi banjir kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, begitupun bantuan logistik, selimut, obat-obatan yang memadai dan bila perlu perahu karet untuk transportasi dan evakuasi”.

Diharapkan agar Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang segera menambah jumlah tenda pengungsian bagi para korban banjir agar mudah pagi para keluarga yang rumahnya sudah terendam untuk mengungsi jika sudah disediakan posko pengungsian, Karena akan pengungsi akan difokuskan pada satu lokasi pengungsian saja di Kampung Tanjung Seumantoh. “semoga pemerintah daerah tanggap dalam menyikapi musibah banjir ini, dan kami juga sadar kalau bukan hanya kami saja yang terkena banjir di Tamiang”. tandas Usnaldi.

Saat ini warga dikampung Tanjung Seumantoh telah mendirikan posko sementara secara sukarela yang merupakan bentuk dari solidaritas warga yang tidak terkena imbas musibah banjir ini. “Terimakasih kepada warga yang telah membantu dan memberi semangat pada kami, kami juga mengharapkan pada Pemerintah agar meninjau langsung posko kami agar menjadi kekuatan bagi kami menghadapi musubah ini.”Tambah Usnaldi. (Syahzevianda, SH/STC)