HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Air PDAM Tirta Tamiang Berwarna Hitam

suara-tamiang.com , ACEH TAMIANG  --  Air yang didistribusikan PDAM Tirta Tamiang berwarna keruh dan kehitaman. Akibatnya sejumlah pelang...

suara-tamiang.com, ACEH TAMIANG -- Air yang didistribusikan PDAM Tirta Tamiang berwarna keruh dan kehitaman. Akibatnya sejumlah pelangggan kecewa.

"Melihat warna airnya, kami khawatir jika dipergunakan untuk konsumsi apalagi kebutuhan memasak. Untuk mencuci pakaian dan mandi saja terasa tidak mengenakkan di badan," ungkap Hendra, seorang pelanggan PDAM Tirta Tamiang, Jumat (9/1).

Jika kondisi tersebut berlangsung lama, tidak tertutup kemungkinan pelanggan terpaksa mengeluarkan biaya ekstra untuk membeli air bersih dari pedagang air.

"Kami tidak tahu apa sebabnya air PDAM Tirta Tamiang bisa keruh," ujar Hendra.
Direktur PDAM Tirta Tamiang Suhairi saat dikonfirmasi mengakui kondisi air yang didistribusikan kemarin kurang baik. "Penyebabnya meluapnya air sungai pada tengah malam kemarin hingga menerobos bak penampungan," ungkap Suhairi.

Dia menegaskan, pihaknya telah mengatasi kendala tersebut. "Pada malam itu juga dan siang harinya penyaringan serta pendistribusian air telah kembali normal. Apabila masih ada air yang keruh dan kotor, kemungkinan sisa-sisa dari pipa pendistribusian," ujar Suhairi. (Indra/STC)