HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Sampan Tenggelam, 14 Warga Sikumur Selamat

suara-tamiang.com , Aceh Tamiang | Warga Desa Sikumur, Kecamatan Sekrak, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (17/12) sekitar pukul 18.30 WIB jad...

suara-tamiang.com, Aceh Tamiang | Warga Desa Sikumur, Kecamatan Sekrak, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (17/12) sekitar pukul 18.30 WIB jadi korban kapal tenggelam di Sungai Tamiang, saat sampan yang mereka tumpangi tersangkut tali getek yang melintang di jalur sungai saat sampan menyeberangi sungai dari Desa Pematang Durian menuju Desa Sikumur.

Informasi yang diperoleh Kamis (18/12), 14 penumpang beserta lima unit sepeda motor tercebur ke sungai, namun akhirnya mereka selamat. Namun lima orang di antaranya harus dilarikan ke RSU Aceh Tamiang karena trauma dan terminum air sungai yang keruh.

Kepala Dusun Subur Desa Sikumur, Ilyas, mengatakan ke-14 warga Desa Sikumur tersebut hendak pulang dari Kota Kualasimpang. 

Biasanya mereka menyeberang sungai menggunakan getek (rakit), namun karena saat itu getek tidak beroperasi lagi karena menjelang magrib, mereka menyewa sampan.

Setelah perjalanan sekitar 10 meter dan hendak merapat ke darat, terlihat tali getek melintang di air sehingga sampan tidak sempat menghindar, lalu terbalik dan tenggelam.Penumpang yang dapat berenang langsung menyelamatkan diri ke tepi sungai. 

Sementara yang tidak dapat berenang dibantu, seperti Ani (28) terpaksa memegang tangan kiri suaminya Usman, sedangan tangan kanan Usman memegang jerigen yang ada di boat sampan sambil memangku anaknya. 

Beruntung, mereka berhasil selamat ke darat.Warga desa yang mendapat informasi tersebut lalu menjemput dan membawa pulang mereka ke Sikumur. 

Sementara sepeda motor dan sampan yang ditumpangi tenggelam. "Sampan sudah ditemukan, lima sepeda motor belum," ujarnya. (dede/stc)

Foto : Ilustrasi/dikonews.com