HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PWI Aceh Gelar Pelatihan Pra UKW di Atam

suara-tamiang.com , Kualasimpang | Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh bekerjasama dengan PT Pertamina EP Field Rantau menggelar pela...

suara-tamiang.com, Kualasimpang | Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh bekerjasama dengan PT Pertamina EP Field Rantau menggelar pelatihan pra-uji kompetensi wartawan (UKW) selama dua hari dari tanggal 8 hingga 9 Desember 2014 di Guest House komplek Pertamina Rantau, Aceh Tamiang.

Acara diikuti sekitar 40 wartawan dari sejumlah media cetak yang bertugas di daerah tersebut.Rantau Field Manager Agus Aperianto mengatakan pentingnya menjalin hubungan yang baik dengan media, sehingga masyarakat luas dapat mengetahui informasi yang riil berhubungan dengan migas yang menjadi domain Pertamina.

Acara pembukaan pelatihan kemarin dihadiri sejumlah pengajar dari PWI di antaranya Direktur UKW PWI Pusat Usman Yatim, Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman, Direktur Diklat PWI Aceh Iranda Novandi dan dua penguji yakni Mohsa El Ramadhan dan Maskur Abdullah.

Sebelumnya Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman menyampaikan perlunya uji kopetensi bagi seorang wartawan.

"Salah satu fungsi pers memberi informasi, baik informasi kehidupan sehari-hari, hiburan, juga sebagai sosial kontrol. Kalau wartawan professional akan menguntungkan semuanya, baik mitra kerja dan diri wartawan itu sendiri," tuturnya.

Sementara Usman Yatim, mengatakan, setelah mengikuti pelatihan pra-UKW ini, semoga para peserta dapat melanjutkan ke UKW. 

Salah seorang penguji, Mohsa El Ramadhan mengumumkan, dari 28 peserta, didapatkan tingkat kompetensi 46,42%. Sebanyak 13 wartawan dinyatakan kompeten, dan lainnya belum. (dede/stc)

Foto : Ilustrasi/wartaekonomi