HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Proyek Drainase di Kualasimpang Lamban

suara-tamiang.com , Aceh Tamiang | Proyek 0pembangunan drainase di Kota Kualasimpang lamban dan terancam tidak rampung akhir tahun ini. ...

suara-tamiang.com, Aceh Tamiang | Proyek 0pembangunan drainase di Kota Kualasimpang lamban dan terancam tidak rampung akhir tahun ini.

Proyek pembangunan drainase sistem prapasang sepanjang ratusan meter meliputi Jalan Letjend R Suprapto dan Jalan Mayjend Sutoyo, dikerjakan PT Lince, pernah terhenti di bulan November lalu dengan alas an tidak jelas.

Pantauan kemarin, meski cuaca tidak mendukung dengan hujan gerimis, pekerja tetap memasang keramik di atas penutup drainasedi depan kantor Koramil. 

Di lokasi yang sama, mobil kren sedang menurunkan plat beton untuk penutup drainase.Seorang pengawas lapangan menjamin pekerjaan selesai dalam beberapa hari ini, karena tinggal memasang keramik. 

Hal serupa dikatakan Edy, pejabat pelaksana teknis kegiatan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Aceh Tamiang.

Tapi Koordinator Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara-JP) Aceh Tamiang Suharto Sembiring melihatnya lain. 

Dia menilai proyek tersebut terancam tidak selesai di 2014 sebab masih banyak item pekerjaan seperti memplester sponing, pemasangan keramik dan pemasangan tutup drainase yang bakal memakan waktu tiga hingga lima hari.

Belum lagi dia melihat kekurangan di sana-sini. "Banyak renggangan antara box yang satu dengan lainnya. "Jika box model letter U itu tidak menyatu, lambat laun drainase amblas diterjang arus," kata Suharto.

Terpisah Kadis PU melalui Kabid Cipta Karya Subhan menegaskan, saat ini kontrak masih berjalan, tapi bila pekerjaan tidak selesai sampai batas kontrak, rekanan akan dikenai denda. (dede/stc)

Foto : Ilustrasi/metrosiatar.com