HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pertamina Serahkan Istana Karang ke Pemkab Aceh Tamiang

suara-tamiang.com , Karang Baru | PT Pertamina(Persero) menyerahkan Istana Karang ke Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, secara simbolis o...

suara-tamiang.com, Karang Baru | PT Pertamina(Persero) menyerahkan Istana Karang ke Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, secara simbolis oleh Rantau Field Manager PT Pertamina EP Agus Aperianto kepada Bupati Aceh Tamiang H Hamdan Sati, Rabu, (10/12) di halaman Istana Karang.

Turut hadir dalam acara itu Manager Disvestasi PT Pertamina Tri Susanti Marta, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Dicky Sondani, Ketua DPRK Ir Rusman, Ketua MPU Ilyas Mustawa, unsur Forkopimda Plus, dan tokoh masyarakat. 

Mereka yang hadir dalam acara tersebut seluruh menggunakan pakaian adat Melayu Tamiang.Agus Amperianto mengatakan, Istana Karang merupakan salah satu cagar budaya di Aceh Tamiang, yang memiliki makna bagi bangsa sehingga sepatutnya dilestarikan.

Dijelaskan Agus, penyerahan Istana Karang dilakukan bertepatan dengan HUT ke-57 PT Pertamina, yang dikemas dalam tema "Inspirasi Indonesia Mendunia". 

Dia berharap, selanjutnya Istana Karang dapat dikelola dengan baik dan membawa manfaat bagi seluruh masyarakat.Bupati Hamdan Sati mengapreasiasi penyerahan Istana Karang. 

Bupati mengulas kembali, Istana Karang adalah sebuah istana kerajaan pada masa pemerintahan T Muhammad Arifin, kemudian terjadi blow out pada tahun 1999 saat pengeboran di wilayah sekitar Istana Karang, sehingga selanjutnya menjadi milik PT Pertamina.

Dia berharap, dari latar belakang sejarah itu Istana Karang dapat dijadikan warisan budaya bagi anak cucu ke depan sehingga lebih memahami sejarah Tamiang. (indra/stc)

Foto : Serahkan Dokumen Manager Disvestasi PT Pertamina (Persero), Tri Susanti Marta, saat menyerahkan dokumen yang menyangkut "Istana Karang", Rabu (10/12)