HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pemkab Atam Tidak Objektif Menempatkan Kepala SKPK

suara-tamiang.com , KARANG BARU -- Penempatan Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dinilai sarat kepentingan pribadi dan kelompo...

suara-tamiang.com, KARANG BARU -- Penempatan Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dinilai sarat kepentingan pribadi dan kelompok tertentu. Indkatornya banyak kepala dinas ditempatkan tidak sesuai dengan displin ilmunya.

Hal itu di tegaskan, ketua BW PWI Kabupaten Aceh Tamiang, Syawaluddin, SMHk. Minggu (21/12), kepada wartawan. Diingatkan, Kebijakan Pemkab Atam harus benar-benar The Right Man in the Right Place (menempatkan sesuatu pada tempatnya).

"Saya kira, boleh-boleh saja meresapel kabinet, selama itu tidak mengganggu tatanan pemerintahan dan kinerja secara teknis yang sistemik, sebab dikhawatirkan akan mengganggu pelaksanaan pekerjaan. Itu baru satu sisi," katanya.

Disisi lain, jika kepala SKPK ditempatkan tidak sesuai dengan displin ilmunya, tentu hal itu akan mempersulit sistem, baik admanistrasi maupun teknis yang pada akhirnya lebih banyak belajarnya, daripada kerja.

"Pemerintah kan, bukan sekolah, datang belajar dan pulang. Tapi pemerintah suatu sistem, bagaimana memberikan pelayanan kepada masyarakat, agar masyarakat menuju taraf hidup sejahtera dan mapan, itu tujuan pemerintah dalam artian sebenarnya."

Menurut Syawal, Pemkab Atam hanya mampu memberikan pelayanan pada aspek fisik saja, sementara untuk nilai-nilai kemanusiaannya, terkesan jauh panggang dari api. Berhasil secara fisik, tapi mundur dari sisi kemanusiaan dan asfek ekonomi yang menyentuh ke sendi-sendi kehidupan masyarakat.

Syawal mengingatkan, berbuatlah sesuai kepentingan umum dengan aspek teknis, agar roda pemerintahan berjalan dengan baik dan benar. Tamiang merupakan kabupaten yang punya potensi, dengan basis perkebunan, minyak dan gas, pertanian, perikanan. Tapi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor ini joblok. Salah siapa?. (anto/stc)


Foto : Ketua Balai Wartawan PWI Kabupaten Aceh Tamiang, Syawaluddin .