HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Hari Ibu, Bangkitkan Semangat Kaum Perempuan

suara-tamiang.com , Karang Baru | Kaum perempuan mempunyai peran penting dalam pembangunan bangsa. Oleh karena itu, penghapusan segala be...

suara-tamiang.com, Karang Baru | Kaum perempuan mempunyai peran penting dalam pembangunan bangsa. Oleh karena itu, penghapusan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan harus dilakukan guna mewujudkan masyarakat yang berkeadilan dan bermartabat.

Demikian diungkapkan, Bupati Aceh Tamiang, H.Hamdan Sati, pada acara peringatan hari Ibu ke-86 yang dikemas dalam tema kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam mewujudkan pembangunan.

Acara berlangsung Senin, (22/12) di Aula SKB Karang Baru.Dalam acara tersebut Bupati Hamdan Sati, mengatakan, terutama kaum ibu untuk merenung sejenak, mengintrospeksi diri sejauh mana kita telah memberikan yang terbaik kepada keluarga, terlebih kepada anak.

Karena kita akan mewariskan Negara kita kepada generasi yang terbaik, untuk itu jadilah ibu yang bisa membawa masa depan anak yang lebih baik.

Menurutnya, para ibu harus bisa meningkatkan peran perempuan dalam membawa bangsa ini menjadi bangsa yang cerdas.

Dan sebagai ibu, kaum perempuaan sadar akan tugasnya untuk membina keluarga. Disamping itu, sebut Hamdan Sati, perempuan masih perlu melangkah, dari masalah yang perlu diselesaikan.

"Kaum perempuan hendaknya selalu kritis dengan isu-isu yang sedang berkembang dalam masyarakat dengan penyelesaian secara antisipatif.

Kita tak bisa diam melihat kemerosotan moral yang terjadi saat ini seperti kekerasan terhadap perempuan dan anak,"ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Hj.Iris Atika, mengatakan, peringatan hari ibu senantiasa mengingatkan kita, terutama generasi muda, akan makna hari ibu sebagai hari kebangkitan persatuan dan kesatuan perjuaangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dengan perjuangan bangsa.

Untuk itu perlu diwariskan sebagai "api" semangat juang guna mempertebal tekad untuk melanjutkan perjuangan nasional menuju terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur.

Iris Atika, juga menyebutkan, semangat perjuangan kaum perempuan Indonesia itu tercermin dalam lambing hari ibu berupa setangkai bunga melati dengan kuntumnya, yang menggambarkan kasih sayang kodrati antara ibu dan anak.

Kekuatan, kesucian antara ibu dan pengorbanan dan kesadaran wanita untuk menggalang kesatuan dan persatuan, keikhlasan bakti dalam pembangunan bangsa dan Negara,"ujarnya.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua DPRK Ir.Rusman, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Dicky Sondani, Kasdim 0104 Aceh Timur, Ketua Pengadilan Kualasimpang, Ketua Makamah Syariah, dan kepala SKPK.

Dalam acara tersebut juga diadakan lomba fashion show bagi para ibu yang menampilkan pakaian adat dan budaya tamiang. sedangkan ungkapan kata-kata indah buat ibu juga diperlombakan bagi kaum bapak. (indra/stc)

Foto : Berikan Piala Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Aceh Tamiang, Hj.Iris Atika, memberikan piala dan hadiah kepada juara fashion show pada acara peringatan hari ibu ke 86 yang berlangsung senin, (22/12) di Aula SKB Karang Baru.