HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Fraksi PA DPRK Atam Hati-hati Membahas RAPBK 2015

suara-tamiang.com , Karang Baru | Fraksi Partai Aceh (PA) DPRK Aceh Tamiang (Atam) diminta lebih selektif dan berhati-hati saat pembahasa...

suara-tamiang.com, Karang Baru | Fraksi Partai Aceh (PA) DPRK Aceh Tamiang (Atam) diminta lebih selektif dan berhati-hati saat pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (RAPBK) tahun 2015, dikarenakan target pendapatan asli daerah (PAD) sebanyak Rp 105,801 miliar lebih masih berupa asumsi.

"Karena itu diharapkan eksekutif dapat memberikan target yang benar dan tegas serta jelas kepada SKPK yang berkaitan langsung dengan peningkatan PAD, mereka harus mampu meningkatkan kinerjanya sehingga PAD bisa lebih baik dari tahun sebelumnya," kata Ketua Fraksi PA Mustaqim yang membacakan pandangan umum terhadap KUA dan PPAS tahun 2015 dalam sidang paripurna kemarin.

"Pada prinsipnya Fraksi PA mempertimbangkan atas dukungan teradap rancangan KUA dan PPAS APBK 2015," sambungnya.

Fraksi PA juga mempertanyakan kajian teknis atas arah kebijakan pemkab Aceh Tamiang yang memfokuskan untuk mengatasi masalah-masalah mendasar seperti pembenahan insfrastruktur jalan dan jembatan serta sistem transportasi.Fraksi PA menilai, sampai saat ini masih ada jalan dengan kondisi berlubang, bahkan tidak layak. 

Seperti program pembenahan Jalan Alur Manis, Kecamatan Rantau, hingga kini belum juga terlaksana. Begitu juga jalan lintas kampung dalam Kecamatan Manyak Payed, kondisinya memprihatinkan, sementara perencanaan perbaikan telah sejak tahun 2012.

"Harapan kita terbangunnya sarana dan prasarana umum tersebut mampu memberikan efek positif berantai dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat," katanya. (dede/stc)

Foto : Kantor DPRD(suara-tamiang.com)