HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Banjir Landa Tamiang, Anak-anak Pengungsi Terserang Diare

suara-tamiang.com , ACEH TAMIANG -- Kabupaten Aceh Tamiang juga dilanda banjir, Jumat pagi 19 Desember 2014. Banjir di Tamiang terjadi di...

suara-tamiang.com, ACEH TAMIANG -- Kabupaten Aceh Tamiang juga dilanda banjir, Jumat pagi 19 Desember 2014. Banjir di Tamiang terjadi di Kecamatan Manyak Payed, Karang Baru Taming Hulu dan Tenggulon. Sejumlah masyarakat dilaporkan sudah mulai mengungsi semenjak Jumat pagi. Anggota DPRK Aceh Tamiang, Mustakim, melaporkan di Desa Lhok Medang Ara, warga yang mengungsi 57 kepala keluarga, Seuneubok Baroe sebanyak 30 kepala keluarga, Matang Cincin 75 kepala keluarga dan Beteng Anyer 25 kepala keluarga. 

“Masyarakat yang mengungsi di enam titik di Kecamatan Manyak Payed sangat memprihatinkan. Anak-anak dan orang tua sudah mulai terserang diare dan gatal-gatal,” ujar politisi Partai Aceh ini. Sementara di Kecamatan Karang Baru, Desa Paya Bujok, kata Mustakim, ada 50 kepala keluarga yang mengungsi. 

“Di Tenggulon, Desa Ronggoh dan beberapa desa lain nya yang belum sempat terdata. Sampai saat ini belum ada bantuan dari pihak Pemda Aceh Tamiang,” ujarnya. Mustakim berharap Dinas Sosial maupun BPBD Aceh segera turun ke lokasi.“Supaya dapat memberikan pertolongan terhadap warga Aceh Tamiang yang dilanda musibah,”ujarnya. 

Sementara itu, Aji Agam, Sektaris DPW Partai Aceh Wilayah Tamiang menambahkan hujan yang berkepanjangan mulai Kamis sore sampai Jumat sore mengakibatkan air sungai Tamiang sudah mulai meluap ke beberapa kampung.“Di pinggiran sungai Tamiang, dan ada beberapa desa lain yang belum terdata,” ujarnya. (murdani abdullah/atjehpost)