HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ketua MPU Aceh Tamiang Tepis Isu KKN

suara-tamiang.com, Aceh Tamiang |   Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Tamiang Drs H Ilyas Mustawa menepis isu melalui SMS ge...

suara-tamiang.com, Aceh Tamiang |  Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Tamiang Drs H Ilyas Mustawa menepis isu melalui SMS gelap soal adanya indikasi korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dalam perekrutan anggota MPU periode 2014- 201.

Ilyas yang masih menjabat ketua melakukan klarifikasi melalui petermuan khusus sebelum rapat paripurna penetapan anggota baru, Selasa (30/9) di ruang sidang kantor MPU, di Karang Baru.

Menurut Ilyas, adanya tudingan bagi-bagi uang dan sogok-menyogok dalam perekrutan anggota MPU yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu, merupakan tindakan oknum yang tidak bertanggungjawab yang ingin menebarkan "kotoran" dalam pikiran masyarakat Aceh Tamiang khususnya"Ini harus segera diluruskan," tegasnya.

Di hadapan 24 calon anggota MPU yang akan ditetapkan, Ilyas menyatakan akan melakukan penyelidikan secara internal, guna meluruskan dan membersihkan nama baik ulama dari ulah orang-orang yang dinilai berperilaku seperti siluman bahkan berwujud seperti hantu.

Sementara sejumlah ulama anggota MPU yang dikonfirmasi,  di antaranya Ustadz Budiman, Suib, Ihsan Dalimunte, Syaiuful Umar dan Jailani bin Jamil, mengatakan tudingan miring dan hujatan dari orang yang tidak bertanggungjawab terhadap MPU tersebut adalah tidak benar.

Mereka katakan, ulama adalah panutan umat, dan tegas dilarang oleh agama Islam melakukan cara-cara yang bhatil dan mungkar. (indra/stc)

Foto : rapat internal Rapat Internal MPU Kabupaten Aceh Tamiang terkait klarifikasi tudingan miring bagi-bagi uang (sogok-menyogok) dalam proses pengrekrutan anggota MPU periode 2014-2019 di aula MPU, Karang Baru, Selasa (30/9).