HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Dinas Kebersihan dan PU Aceh Tamiang Saling Tunjuk

suara-tamiang.com , Aceh Tamiang |   Sejumlah selokan atau parit di Kota Kualasimpang tersumbat karena tertimbun sampah dan endapan tanah....

suara-tamiang.com, Aceh Tamiang |  Sejumlah selokan atau parit di Kota Kualasimpang tersumbat karena tertimbun sampah dan endapan tanah. 

Kondisi ini terdapat di lokasi tertentu menyebabkan badan jalan sering tergenang air dan menjadi sarang nyamuk.Selain di Kualasimpang, jalan dua jalur di sekitar wilayah Karang Baru juga tersumbat, ini dikarenakan jarang dibersihkan. 

Bahkan di lingkungan sekitar kantor Pemkab Aceh Tamiang, tampak semak belukar yang mengganggu keindahan lingkungan.

Sayangnya, dinas di pemerintahan kabupaten itu saling tunjuk soal siapa yang bertanggung jawab atas pembersihan drainase tersebut.

Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Aceh Tamiang Syamsul Rizal, Jumat (10/10) mengakui selokan yang tersumbat karena jarang dibersihkan. 

Untuk pembersihannya mereka terkendala karena dana untuk itu pada tahun ini belum ada dianggarkan untuk dinasnya, melainkan pada Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (PU).

"Walaupun pembersihan selokan menjadi wewenang kami, tapi anggarannya tidak ada pada kami," ujarnya.Pihaknya berharap tahun depan alokasi anggaran kebersihan drainase dikembalikan ke Dinas Kebersihan yang memang salah satu tupoksinya membersihkan lingkungan.

Menyahuti hal tersebut Kepala Dinas PU Aceh Tamiang Ir Rulina Rita MT menampik, dalam hal pembersihan ringan seperti mengangkut sampah, endapan lumpur atau tanah menurutnya bukan wewenang mereka, akan tetapi Dinas Kebersihan. "Tidak ada anggaran untuk itu di Dinas PU," elaknya. (indra/stc)

Foto : Ilustrasi/blogspot