HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bangunan Menempel di RSUD Tamiang Dibongkar

suara-tamiang.com , Aceh Tamiang |   Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Aceh Tamiang kembali membongkar sejumlah bangunan pe...

suara-tamiang.com, Aceh Tamiang |  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Aceh Tamiang kembali membongkar sejumlah bangunan pedagang yang dianggap liar di sepanjang jalan Desa Kesehatan, Kecamatan Karang Baru, yang menempel di pagar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang, Selasa (30/9).

Aksi pembongkaran berlangsung lancar dan aman tanpa ada perlawanan dari para pedagang. Aparat Satpol PP saat melakukan pembongkaran didampingi anggota Polri dan Polisi Militer serta perwakilan dari Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Aceh Tamiang.

saat eksekusi berlangsung, petugas Satpol PP menggunakan peralatan parang dan linggis untuk membongkar bagian bangunan yang sulit dibongkar.

Kepala Satpol PP Aceh Tamiang Oki Kurnia SSTP yang dijumpai di lokasi mengatakan, sebelumnya sudah diberitahukan ke pemilik Kios agar bangunan itu mereka bongkar sendiri. 

"Tanggal 17 September lalu pemberitahuan itu kami sampaikan, dan diberikan tenggang waktu satu minggu. Tapi tidak juga dilakukan sehingga kita berinisiatif melakukan pembongkaran," kata Oki.

Oki menjelaskan, ada larangan mendirikan bangunan dan badan usaha di atas tanah milik pemerintah. "Penertiban akan dilakukan secara kontiniu, terutama sesuai agenda terencana di sepanjang jalan lintas Medan - Banda Aceh di kawasan Karang Baru," ujar Oki. (indra/stc)

Foto : kawal pembongkaran Personil Subdenpom (Polisi Militer) Aceh Tamiang mendampingi petugas Satpol PP melakukan pembongkaran bangunan liar milik warga setempat, Desa Kesehatan, Karang Baru, Selasa (30/9).