HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Wagub Bantu Korban Kebakaran di Aceh Tamiang

suara-tamiang.com , Karang Baru | Wakil Gubernur (Wagub) Aceh, Muzakir Manaf menyalurkan bantuan kepada para korban kebakaran rumah toko ...

suara-tamiang.com, Karang Baru | Wakil Gubernur (Wagub) Aceh, Muzakir Manaf menyalurkan bantuan kepada para korban kebakaran rumah toko (ruko) di Kedai Besi Desa Sukajadi, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang yang masih tinggal di tenda pengungsian di lapangan depan Rumah Sakit Umum (RSU) Tamiang, Senin (22/9). 

Bantuan itu diserahkan secara simbolis kepada tiga orang wakil dari 28 kepala keluarga (KK) yang rukonya terbakar. 

Seusai penyerahan, Wagub Muzakir Manaf berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan maksimal untuk mengurangi beban akibat kebakaran. 

Ia juga meminta para korban bersabar karena musibah itu merupakan bentuk cobaan dari Allah Swt. 

Bantuan yang diserahkan itu berupa selimut 60 lembar, matras 40 unit, centong 196, teko 72, wajan dan tutupnya 36, rantang 50, tempat nasi 36, panci 36, tempat menyimpan makanan 30 unit, ikan sarden 30 dus, sambal 15 dus, kecap 15 dus, gula pasir 240 kg, mi instan 6.000 bungkus, dan minyak goreng 240 liter. 

Bantuan lainnya berupa pakaian anak sekolah 100 paket, kain sarung 200 lembar, daster 200 potong, baju kaos kerah 200 potong, baju anak-anak 300 potong, kelambu 50 lembar, baju muslim koko 100, jilbab 100, dan mukena 50 helai. 

Muzakir Manaf berharap para korban kebakaran segera bangkit dari musibah yang menimpa mereka. 

“Yang lalu biarlah berlalu, mari bangkit kembali untuk memulai lembaran hidup baru,” ujar Wagub sembari berharap musibah itu ada hikmahnya dan ke depan hendaknya Allah memberikan rezeki yang lebih banyak lagi. 

Dalam kesempatan itu Mualem--sapaan akrab Muzakir Manaf--juga berjanji akan mengupayakan bantuan rumah layak huni untuk para korban kebakaran. 

“Insya Allah kita akan usahakan bantuan rumah, tapi dengan syarat harus punya tanah, silakan lengkapi administrasinya,” ujar Mualem. 

Ia juga meminta bupati setempat membantu pendataan para penerima rumah yang berhak. “Kalau sudah ada serahkan kepada saya karena akhir tahun ini akan saya teruskan kebutuhan pembangunan rumah itu kepada Swissacoord, NGO asal Swiss yang sudah menjalin kerja sama dengan Partai Aceh,” ujar Ketua Umum DPA Partai Aceh ini. 5 September lalu, Wagub Muzakir Manaf juga meninjau sejumlah proyek APBA di Aceh Tamiang. 

Saat itu ia sempatkan melihat kondisi korban kebakaran dan secara spontan menyerahkan bantuan masa panik langsung dari sakunya masing-masing Rp 1 juta kepada 30 KK warga yang rumahnya terbakar 6 September lalu. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, 28 ruko di Kedai Besi Desa Sukajadi, Kecamatan Karang Baru, Tamiang ludes terbakar. 

Api juga menyambar pos monyet Pendapa Bupati Aceh Tamiang yang bersebelahan dengan ruko yang terbakar itu, Sabtu (6/9) siang. 

Petugas pemadam kebakaran sempat dipukul warga yang kesal karena petugas datang terlambat ke lokasi kebakaran, sehingga ruko yang terbakar mencapai 28 unit. 

Api baru dapat dipadamkan pada pukul 15.30 WIB setelah didatangkan armada pemadam kebakaran dari PT Pertamina EP Rantau dan Kota Langsa. 

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Dicky Sondani SIK saat itu menduga api berasal dari hubungan arus pendek (korslet) listrik di salah satu ruko. (md/serambinews)

Foto : Wakil Gubenur Aceh, Muzakir Manaf menyalurkan bantuan kepada para korban kebakaran di Kedai Besi, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (22/9). SERAMBI/M NASIR