HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

TSA Ekplorasi di Aceh Tamiang

suara-tamiang.com,   kualasimpang | PT Tripa Semen Aceh (TSA) melakukan ekplorasi  di Desa Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu, Aceh Tamiang.  ...

suara-tamiang.com, kualasimpang | PT Tripa Semen Aceh (TSA) melakukan ekplorasi  di Desa Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu, Aceh Tamiang. 

Bahkan kepastian untuk memulai rencana investasi tersebut telah dilakukan syukuran, dengan menayntuni anak yatim serta peusijuk para karyawan dan peralatan mesin dua hari lalu. 

Kepala Teknikal Officer PT Tripa Semen Aceh, Ari Lumaksono mengatakan, dari tahap eksplorasi yang dilakukan, perusahaan berupaya semaksimal mungkin menggunakan tenaga kerja warga sekitar. 

“Kami akan menggunakan tenaga kerja lokal antara 50 sampai 150 orang,” ujarnya. Dari hasil survei yang dilakukan, diakui Ari, ada kendala masalah kandungan dolomit yang sangat tinggi di dalam semen. 

Selain itu, ada bagian di sekitar gunung yang tidak digali yaitu daerah rendahan sebab terdapat kandungan magnetik sangat tinggi. 

Seharusnya kandungan magnetik minimal 13 persen sementara kandungan yang ada sekitar 45 persen. Jika semua ini berhasil diatasi, tenaga ahli nantinya akan direkrut dari perusahaan semen Indonesia dan pihak perusahaan tetap akan bekerja sama dengan Pemerintah Aceh Tamiang dan warga sekitar. 

Bupati Aceh Tamiang, Hamdan Sati menyatakan sangat mendukung hadirnya investor di Tamiang. Hamdan mengaku sudah siap berdampingan dengan investor perusahaan pabrik semen yang diharapkan dapat menyerap tenaga kerja bagi warga setempat. (md/serambinews)

Foto : Ilustrasi/lensaindonesia