HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Petugas BLHK aceh Tamiang Gotong Royong

suara-tamiang.com - Petugas dan pegawai Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan (BLHK) Kabupaten Aceh Tamiang kemarin melakukan gotong royo...

suara-tamiang.com - Petugas dan pegawai Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan (BLHK) Kabupaten Aceh Tamiang kemarin melakukan gotong royong dengan membersihkan dan memperindah lingkungan di kawasan komplek perkantoran bupati, tepatnya di sepanjang Jalan Ir H Juanda, Karang Baru.

Mereka antara lain menanam bunga dan pohon di trotoar serta membersihkan selokan yang tersumbat sampah.Disebutkan, selama ini bila hujan turun, kawasan yang terparah digenangi air ialah di depan kantor BLHK, itu terkadi akibat penyumbatan sampah dan bebatuan yang menyebabkan air hujan bertahan hingga berhari-hari.

Kepala BLHK Aceh Tamiang Syamsulizar melalui Kabid Kebersihan dan Pertamanan Zubir Ibrahim, kemarin mengatakan, meskipun hanya hujan sesaat, kondisi Jalan Ir H Juanda tepatnya di depan kantor BLHK rawan genangan air, yang berimbas terganggunya aktivitas PNS kantor itu dan pengguna jalan terutama sepeda motor.

"Gotong royong ini kita lakukan terutama untuk membersihkan saluran yang tersumbat akibat banyaknya bongkahan batu, endapan pasir dan sampah, sehingga air hujan tidak dapat mengalir ke drainase," ucap Zubir.

Ke depan, kata Zubir, mereka mengupayakan tidak ada lagi badan jalan yang tergenang air, terutama jalan dua jalur.

Sementara untuk penghijauan dan keindahan, khusus jalan dua jalur di sisi kiri kanan dan tengah trotoar telah ditanami pepohonan dan tanaman hias, yang hingga sekarang terawat dan tumbuh subur.

Rizal B (40), salah seorang warga sekitar komplek perkantoran itu berterimakasih atas turun tangannya BLHK membersihkan lingkungan.

"Sebab selama ini rumah kami menjadi langganan becek akibat genangan air. Kinerja ini patut dipertahankan oleh BLHK, untuk menjaga keindahan kawasan perkotaan, terutama dari sampah dan genangan air.

Mudah-mudahan setelah kegiatan ini air hujan bisa mengalir lancar dan tidak ditemukan lagi genangan air," kata Rizal. (indra/stc)

Foto: Ilustrasi/radiojokja.com