HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Dewan Da’wah Lakukan Pendampingan Muallaf di Aceh Tamiang

M. Hendra Vramenia  | STC KARANG BARU - Dewan Da’wah Kab.Aceh Tamiang melakukan pembinaan terhadap 30 muallaf dalam bentuk Pendampingan S...

M. Hendra Vramenia  | STC

KARANG BARU - Dewan Da’wah Kab.Aceh Tamiang melakukan pembinaan terhadap 30 muallaf dalam bentuk Pendampingan Syari’ah selama 6 Bulan.Kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun ini merupakan program kerjasama antara Dewan Da’wah Prov. Aceh dan Baitul Mal Aceh.Untuk Bulan ini pelaksanaan kegiatan dilakukan di MTs Al Ikhlas Tanah Terban pada hari Sabtu(13/9) dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang.

Ketua Dewan Da’wah Aceh Tamiang, H.M.Fajar,MA pada kesempatan tersebut menyampaikan harapan agar proses pembinaan muallaf ini perlu dilakukan secara continue dan dimulai dari hal-hal yang mendasar karena rata-rata para muallaf di Aceh adalah para mustadh’afin, baik sisi intelektual maupun finansial. 

"Keputusan mereka memilih menjadi muslim,disebabkan berbagai faktor diantaranya faktor hidayah,faktor pengaruh adanya anggota keluarga atau teman yang sudah duluan masuk Islam, faktor pergaulan dengan ummat Islam, dan melalui. faktor hubungan perkawinan",jelas H.M Fajar. 

Sementara itu Ketua Dewan Da’wah Aceh,Dr.Tgk.Hasanuddin Yusuf Adan dalam pengarahan berpesan kepada peserta agar serius dan fokus dalam mengikuti pembekalan ini, dan tidak hanya belajar selama di pelatihan saja tetapi di rumah juga mempelajari kembali buku-buku yang sudah dibagikan.

Kegiatan pembinaan ini fokus pada dua aspek yakni aspek tentang pembelajaran membaca Al-Quran dan aspek tentang ibadah praktis tentang praktek wudhuk dan shalat. Target pembinaan ini, diharapkan pada saat evaluasi nanti, 75-80% dari peserta sudah mampu membaca al-Quran dan mengerjakan shalat secara baik dan benar.

Pada kesempatan tersebut, Tgk. Hasanuddin juga mengucapkan terima kasih kepada Baitul Mal Aceh yang telah memberikan fasilitas untuk terlaksananya kegiatan ini. (***)


Teks Photo : Para Muallaf sedang serius berlajar membaca Alquran yang di bimbing oleh Guru dari Dewan Dakwah Aceh Tamiang