HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Seorang Warga Aceh Timur Diterjang Bom

SUARA-TAMIANG.COM - Sebuah benda yang diyakini bom rakitan meledak saat seorang petani di Alue Bu Tunong, Kecamatan Peureulak Barat, A...

SUARA-TAMIANG.COM - Sebuah benda yang diyakini bom rakitan meledak saat seorang petani di Alue Bu Tunong, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur membakar sampah di belakang rumahnya, Sabtu (9/8) sore sekitar pukul 17.15 WIB.
Keterangan yang berhasil dihimpun Serambi, benda yang meledak tersebut diyakini bom rakitan berukuran panjang 25 cm. Ledakan tersebut melukai warga bernama Saiful bin Muhammad (31), penduduk Alue Bu Tunong. Korban mengalami luka serius di beberapa bagian tubuh sehingga harus dirawat di RSUD Idi.
Tetangga korban, Yusnidar menceritakan, sekitar pukul 17.15 WIB, mendengar suara ledakan sangat keras dan sejenak kemudian terdengar suara orang minta tolong. “Setelah saya cari ternyata ledakan dan suara minta tolong itu berasal dari rumah Saiful di belakang rumah saya,” kata Yusnidar.
Saat ke lokasi ledakan, Yusnidar mendapati Saiful mengalami luka serius dan berlumur darah di sekujur tubuhnya. Menurut Yusnidar, Saiful mengalami luka di bagian dada, perut, kaki, dua jari tangan kirinya putus dan mata sebelah kanan bengkak berwarna biru. Warga setempat bersama pihak keluarga secepatnya membawa korban ke Puskesmas Peureulak Barat.
Diceritakan, musibah itu berawal ketika Saiful membakar sampah di belakang rumahnya. Saat itu juga Saiful melihat benda asing yang terbuat dari besi pipa bulat berada dekat pohon kelapa. Benda itu ditemukan oleh anak korban dari kebun sawit di belakang rumahnya. Oleh anak korban, meletakan benda itu di dekat pohon kelapa belakang rumah berdekatan dengan lokasi pembakaran sampah.
Saiful yang tidak mengetahui jenis benda tersebut, mengambil dan membakarnya. Spontan benda itu meledak dan membuat Saiful terpental dan terluka.
“Saiful sempat bangun dan berjalan ke depan rumah sambil meminta tolong. Tak lama kemudian, warga datang dan membawanya ke Puskesmas Peureulak Barat,” kata Yusnidar.
Kapolsek Peureulak Barat, Iptu Rajali Amin yang ditanyai Serambi membenarkan benda yang meledak dan melukai Saiful berjenis bom rakitan. “Kita sedang melakukan penyelidikan terkait peristiwa ini dan kita sedang melakukan olah TKP,” kata Rajali.(c49/serambinews)
Teks Foto Korban ledakan bom rakitan Saiful Bin Muhammad (31) Warga Alue Bu Tunong, Kecamatam Peureulak Barat, Aceh Timur mengalami luka serius menjalani perawatan intensiv di RSUD Idi, Sabtu ((9/8). SERAMBI/HENDRI