HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Manchester City Hempaskan Liverpool 3-0

suara-tamiang.com - Manchester City   berhasil menang dengan skor cukup telak 3-1 atas   Liverpool   dalam laga pekan kedua Premier Le...

suara-tamiang.com - Manchester City berhasil menang dengan skor cukup telak 3-1 atas Liverpool dalam laga pekan kedua Premier League di Etihad Stadium, Selasa (26/08).

Liverpool bermain meyakinkan di awal-awal laga. Namun, Stevan Joveticberhasil menghancurkan mimpi The Reds untuk meraup poin dari Etihad dengan dua golnya masing-masing di menit ke-41 dan 55. Sergio Aguero, yang masuk sebagai pemain pengganti, membunuh skuat Merseyside itu dengan golnya di menit ke-69. Sang tamu sendiri hanya bisa membalas melalui bantuan gol bunuh diri Pablo Zabaleta.

Laga dibuka dengan tempo sedang. Baik City maupun Liverpool tak langsung ngeyel untuk membobol gawang lawan. Hingga 10 menit pertama, bola banyak bergulir di lini tengah.

Selepas itu, Liverpool sedikit demi sedikit mulai menekan City. Mereka lebih berani menyerang sementara sang tuan rumah lebih banyak bersabar. The Reds pun lebih banyak menekan melalui sayap kanan mereka yang dihuni oleh Raheem Sterling.

The Reds bisa mengepung lini pertahanan City, namun tak ada peluang berarti yang benar-benar mengancam gawang Joe Hart. Sementara itu, skuat asuhan Manuel Pellegrini lebih banyak bersabar dan sering memulai serangan melalui sisi kirinya yang ditempati oleh Samir Nasri.

Peluang emas di laga ini tercipta di menit ke-33 melalui sepakan kerasDaniel Sturridge. Aksi step over-nya berhasil membuat Kompany terkecoh dan ia pun mendapat ruang tembak walau sudutnya masih sempit. Namun, bola yang meluncur deras masih bisa dimentahkan oleh Hart.

Gol akhirnya tercipta di menit ke-41 untuk keunggulan City. Berawal dari kesalahan Lovren dan Moreno, Stevan Jovetic berhasil mencuri bola di dalam kotak penalti dan melepas sepakan keras yang tak bisa dibendung oleh Mignolet. Skor berubah 1-0.

Skor tersebut tak berubah hingga turun minum.

Liverpool mencoba langsung tancap gas begitu laga di babak kedua dimulai. Mereka pun langsung mencetak gol melalui Sturridge di menit ke-49. Akan tetapi, gol itu dianulir wasit karena ia terperangkap offside terlebih dahulu.

Selang enam menit kemudian, justru City yang bisa mencetak gol. Lagi-lagi, melalui sepakan Jovetic. Pemain asal Montenegro itu berhasil menyelesaikan kerjasama tim apik yang dipungkasi oleh assist matangSamir Nasri. 2-0 City menjauh.

Liverpool berusaha untuk bangkit dan melakukan pergantian pemain. Namun, City sudah terlanjur nyaman dengan keunggulannya dan bermain lebih sabar, menunggu di daerah pertahanannya sendiri.

Hasilnya, Aguero pun berhasil membobol gawang Mignolet untuk ketiga kalinya di menit ke-69 melalui skema serangan balik super cepat. Bomber Argentina tersebut berhasil memanfaatkan umpan daerah Jesus Navasdengan sempurna. Liverpool pun kian terkubur di laga ini.

Tertinggal tiga gol tak membuat The Reds menyerah. Mereka terus berusaha membalas. Hasilnya pun terlihat pada menit ke-83. Kerjasama Sturridge dan Rickie Lambert memaksa Zabaleta mencetak gol bunuh diri. Angka di papan skor berubah menjadi 3-1.

Akan tetapi, setelah gol tersebut, Liverpool tak bisa mengembangkan permainannya dan lini belakang mereka justru dibully terus-menerus oleh barisan penyerang The Citizen. Laga pun akhirnya berakhir dengan skor yang tetap sama 3-1 bagi keunggulan Jovetic cs.


Susunan Pemain:

Manchester City: Hart; Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy; Nasri, Fernando, Toure, Silva (Navas); Jovetic (Fernandinho), Dzeko (Aguero).

Liverpool: Mignolet; Johnson, Skrtel, Lovren, Moreno; Gerrard, Henderson; Sterling (Lambert), Allen (Can), Coutinho (Markovic); Sturridge.

Statistik Pertandingan: Manchester City - Liverpool

Penguasaan bola: 53% - 47%
Shots (on goal): 9 (4) - 11 (3)
Corner: 6 - 7
Pelanggaran: 13 - 7
Offside: 1 - 1
Kartu kuning: 1 - 1
Kartu merah: 0 - 0. (bola/dim)