HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Disanksi Komdis PSSI, Ismed Sofyan absen lawan Barito

suara-tamiang.com - Selain Rahmat Affandi, Persija Jakarta bisa jadi tampil tanpa diperkuat Ismed Sofyan ketika meladeni Barito Putera,...

suara-tamiang.com - Selain Rahmat Affandi, Persija Jakarta bisa jadi tampil tanpa diperkuat Ismed Sofyan ketika meladeni Barito Putera, lanjutan Indonesia Super League (ISL) musim ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (5/9).

Jika Affandi mengalami cedera otot telapak kaki, Ismed mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). 

Yakni, berupa larangan bermain untuk satu laga.Keputusan resmi, sudah diumumkan Komdis PSSI usai menggelar sidang di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (26/8) malam.Sosok kelahiran Manyak Payed, Aceh Tamiang, 28 Agustus 1979 tersebut, diharuskan membayar denda sebesar Rp25 juta akibat dinilai sudah bertindak tidak wajar dalam pertandingan Persija lawan Pelita Bandung Raya (PBR), Kamis (14/8).

Di pertengahan laga, Ismed terlihat menginjak secara sengaja tangan pemain sayap PBR, Dias Angga Putra.

"Tolong lebih diperjelas lagi. Saya terima (sanksi Komdis) kalau ada buktinya," kata Ismed.Lebih jauh, manajemen Persija juga dijatuhi denda sebesar Rp10 juta. 

Denda tersebut, dijatuhkan Komdis PSSI karena lima pemain terkena kartu kuning dalam satu pertandingan secara bersamaan, masih dalam pertandingan yang sama. 

Yaitu, ketika bertanding lawan PBR.Persija juga pernah mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI sebesar Rp75 juta karena ulah penonton yang menyalakan flare dan petasan di dalam stadion ketika menjamu Persib Bandung. 

Namun, Persija diberikan waktu dua pekan untuk mengajukan banding atas segala hukuman yang sudah diputuskan (esa/dzi/merdeka)

Foto: Ismed Sofyan (c) ligaindonesia/merdeka.com