HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Dekranasda Aceh Tamiang Datangkan Pelatih Tenun Songket

suara-tamiang.com - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh Tamiang bekerjasama dengan Dinas Perindagkop mendatangkan pelatih k...

suara-tamiang.com - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh Tamiang bekerjasama dengan Dinas Perindagkop mendatangkan pelatih kerajinan tenun songket asal Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, yang nantinya melatih kader tenun songket Aceh Tamiang yang sudah produktif.

Ketua Dekranasda Aceh Tamiang Iris Atika SPsi pada acara pembukaan pelatihan kerajinan tenun songket yang digelar di Gedung SKB Karang Baru, Senin (25/8) mengatakan, dengan pelatihan tersebut diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat dan meningkatkan kualitas bidang perindustrian tenun songket, khususnya industri kecil di Kabupaten Aceh Tamiang.

"Dengan mampu meningkatkan produktivitas usaha kecil menengah tenun songket di Aceh Tamiang, InsyaAllah bisa memiliki daya saing," katanya.

Sementara Kepala Dinas Perindagkop Aceh Tamiang Abdul Hadi yang juga ketua panitia mengatakan, pelatihan diikuti 10 peserta dari Kecamatan Seruway, yang selama ini dianggap eksis menekuni karya seni tenun songket. 

Nantinya peserta mendapat pelatihan selama 30 hari oleh pelatih Aspan Efendi (70) yang sudah berpengalaman selama 25 tahun menggeluti seni tenun songket di Desa Pekubuan, Tanjungpura. (dede/stc)

Foto: Ilustrasi/humasatim.blogspot