HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bupati Aceh Tamiang Kunjungi Warga Kampung

suara-tamiang.com - Bupati Aceh Tamiang H Hamdan Sati melakukan kunjungan kerja sehari ke sejumlah kampung di Kecamatan Karang Baru, Seni...

suara-tamiang.com - Bupati Aceh Tamiang H Hamdan Sati melakukan kunjungan kerja sehari ke sejumlah kampung di Kecamatan Karang Baru, Senin (25/8). 

Dalam kunjungan tersebut Bupati turut didampingi Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Drs Ikhwanuddin serta Camat Karang Baru Drs Sepriyanto.

Dalam kunjungan tersebut bupati berkesempatan memberikan bantuan sembako kepada para veteran sejumlah 60 orang. 

Pemberian sembako secara simbolis kepada salah seorang veteran, Sumidi (105) dilakukan di aula kantor camat.

Pada kesempatan itu pula sejumlah veteran memberikan saran dan masukan terkait usulan pembangunan rumah bagi pejuang kemerdekaan tersebut. 

Para veteran juga meminta bupati menjalankan roda pemerintahan sesuai aturan.Di tempat terpisah, Kampung Selele, masyarakat dan Datok Penghulu Kasdi menyampaikan permasalahan banjir yang kerap melanda permukiman masyarakat. 

Di mana Kampung Selele berdampingan dengan perkebunan PT Socfindo, hingga saat ini belum terjalin koordinasi terhadap penanggulangan banjir yang selalu terjadi di Dusun 34 desa tersebut.

Menurut Kasdi, terkait hal , melalui kegiatan PNPM masyarakat telah membangun talut dan bronjong sepanjang 63 meter untuk menanggulangi sementara.

Sementara di Kampung Paya Tampah, masyarakat melakukan pembangunan jalan dan pengerasan sepanjang 2 km dengan cara gotong-royong. 

Datok Penghulu Azaruddin menyampaikan, sepanjang 3,5 km jalan akan diterobos, jika hanya diselesaikan 1,5 km masih belum dapat dilewati kendaraan baik roda dua maupun empat.

Bupati di hadapan masyarakat mengatakan, akan membangun benteng paret parit pada tahun anggaran 2015. Sedangkan untuk Kampung Paya Tampah, akan dibangun jalan disertai pelebaran.

Untuk itu, masyarakat agar melakukan musyawarah terlebih dahulu, karena dalam kegiatan tersebut tidak ada ganti rugi yang menjadi beban pemerintah. (indra/stc)

Foto: Ilustrasi/ajnn.net