HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

40 Unit Rumah Transmigran Segera Dibangun di Tamiang

suara-tamiang.com - Bupati Aceh Tamiang H Hamdan Sati menandatangani surat keputusan (SK) calon penerima rumah transmigrasi yang direncana...

suara-tamiang.com - Bupati Aceh Tamiang H Hamdan Sati menandatangani surat keputusan (SK) calon penerima rumah transmigrasi yang direncanakan dibangun sebayak 40 unit pada tahun ini. 

Adapun lokasi proyek tranmigrasi tersebut di Alue Punti, Kampung Payah Tampah.Bupati didampingi Kadis Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Drs Ikwanuddin beserta Kabid Transmigrasi Tantawi Nawawi dalam pertemuan dengan calon warga transmigrasi, Senin (25/8) mengatakan, dengan sumber dana APBK yang terbatas pembangunan rumah tersebut tetap direalisasikan.

Terhadap kelengkapan perumahan, seperti listrik, bupati memerintahkan Kadis Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi segera mengurusnya.

Dalam pertemuan dengan calon transmigran tersebut, bupati turut memperhatikan pendidikan anak-anak transmigran nanti. 

Apalagi jarak lokasi transmigrasi dengan sekolah di Dusun Brata sekitar 3 km, kurang memungkinkan untuk ditempuh anak sekolah.

Terkait hal ini, para calon transmigran memohon izin anak mereka tetap dapat mengikuti ujian, meski tidak aktif belajar di sekolah setiap hari. Mereka juga mengajukan untuk diberi tenaga pengajar (guru) di lokasi tersebut secara tetap. (indra/stc)

Foto: Ilustrasi/mediakontraktor.com