HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Wakil Aceh Tamiang Duta Lingkungan Aceh 2014

Yeddi Alaydrus | STC BANDA ACEH – Wakil Aceh Tamiang, Sri Ramadana dari SMA Negeri 2 Kejuruan Muda dinobatan sebagai Duta Lingkunga...


Yeddi Alaydrus | STC

BANDA ACEH – Wakil Aceh Tamiang, Sri Ramadana dari SMA Negeri 2 Kejuruan Muda dinobatan sebagai Duta Lingkungan tingkat Provinsi Aceh tahun 2014. Penobatan sebagai Duta Lingkungan tahun 2014 ini dilakukan pada acara puncak pemilihan duta lingkungan yang dilaksanakan di Museum Tsunami Banda Aceh, Minggu (8/6).

Sementara untuk Duta Lingkungan putra diraih Mohamad Harith siswa SMA Negeri 4 Banda Aceh. Sri Ramadana dan Mohammad Harith berhak mendapatkan trophy, sertifikat dan uang pembinaan masing-masing Rp. 2.000.000,- yang diserahkan kepala Bapedal Aceh Drs. Anwar Muhammad, M.Si.

Selain Sri Ramadana, Aceh Tamiang juga berhasil menempatkan Faiz Hafidh siswa SMA Negeri 1 Kejuruan Muda sebagai juara Runner Up 2 dan memperoleh uang pembinaan sebesar Rp. 1.000.000,-.

Kabid Standarisasi Penaatan dan Pengendalian Lingkungan BLHK Aceh Tamiang, Sayed Mahdi, SP, M.Si yang juga turut mendampingi Duta Lingkungan Aceh Tamiang mengikuti seleksi Duta Lingkungan Aceh 2014 dari tanggal 6-9 Juni 2014 di Banda Aceh mengatakan,  keberhasilan Aceh Tamiang menggondol dua gelar pada ajang bergengsi tersebut setelah melewati tahapan seleksi yang sangat ketat.

Ada 5 orang dewan juri yang disediakan panitia, yaitu yang berasal dari Bapedal Aceh, Dinas Kehutanan Aceh, Dinas Pendidikan Aceh, Dinas Kebersihan Kota Banda Aceh dan dari Pers. Menurut Sayed, keberhasilan ini juga tidak terlepas dari bantuan dan dukungan semua pihak.

Sayed Mahdi berharap ke depan duta lingkungan ini akan berada di garis terdepan dalam rangka mensosialisasi cara menjaga dan melestarikan lingkungan kepada seluruh masyarakat Aceh, khususnya masyarakat Aceh Tamiang.

Sri Ramadana yang telah dinobatkan sebagai Duta Lingkungan Aceh 2014, kepada wartawan mengatakan dia akan berusaha dengan segenap kemampuannya untuk melakukan upaya-upaya dalam rangka penyadartahuan generasi muda Aceh untuk melakukan penyelamatan lingkungan hidup di Provinsi Aceh.

Sri Ramadana juga menghimbau seluruh masyarakat Aceh khususnya generasi muda untuk lebih peduli terhadap lingkungan, “bumi kita cuma satu, mari jaga kelestariannya”, demikian Sri Ramadana mengakhiri dengan himbauannya. (***)

Teks Foto :  Duta Lingkungan Aceh 2014 Sri Ramadana dari SMA N 2 Kejuruan Muda dan Faiz Hafidh Runner Up 2 Duta Lingkungan Aceh 2014, didampingi Kabid Standarisasi Penaatan dan Pengendalian Lingkungan BLHK Aceh Tamiang (kanan) dan Kasubbid Konservasi Lingkungan dan Kawasan, T. Ibnu Hibban, SE (Ist/STC).