HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Lembaga Pendidikan Putra Rasyad: Bentuk Karakter Anak Bangsa yang Berbudi Luhur

SOEPARMIN | STC ACEH TAMIANG | Pendidikan anak pada usia belia merupakan hal yang sangat penting. Sebab pembentukan jiwa bermen...

SOEPARMIN | STC

ACEH TAMIANG | Pendidikan anak pada usia belia merupakan hal yang sangat penting. Sebab pembentukan jiwa bermental mulia pada diri anak harus ditanamkan sejak masa kanak kanak, demikian ungkap Ketua Lembaga Pendidikan Putra Rasyad, Salbiah, SPd,I saat menggelar  pentas seni serta perpisahan dan pelepasan siswa-siswi 6 PAUD yang acaranya dipusatkan di Desa Ingin Jaya Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (12/6). 

"Pendidikan anak usia dini (PAUD)adalah jenjang pendidikan dasar non formal yang sangat penting. Karena disini  merupakan wadah yang mampu mengukir keluhuran jiwa serta membentuk jiwa dan karakter anak bangsa. 

Sekarang anak anak Indonesia menjadi anak yang memiliki kreatifitas tinggi, mandiri dan berbudi pekerti luhur", ungkap Salbiah. Salbiah,SPd.I merupakan sosok wanita yang memiliki jiwa pembangunan didunia pendidikan. 

Lembaga pendidikan Putra Rasyad yang dirintisnya sejak beberapa tahun lalu, kini upaya yang dirintis dari dasar tersebut sudah berkembang dan bahkan Sudah mampu mengepakkan sayapnya, sehingga Lembaga Pendidikan yang dibinanya itu sudah memiliki 6 buah Sekolah PAUD didua Kecamatan dalam dua Provinsi, yakni Kabubupaten Aceh Tamiang, (Aceh) dan Kabupaten Langkat (Sumatera Utara).

Secara rinci Salbiah menyebutkan, ke 6 PAUD yang berhasil didirikan dimaksud adalah, PAUD AR- Rasyad di Desa Ingin Jaya, Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang, serta 5 PAUD lainnya di Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara, yakni, PAUD Tunas Bangsa di Desa Salah Haji Kecamatan Pematang Jaya, PAUD Pelangi Bangsa di Desa Serang Jaya, PAUD Permata Bangsa di Desa Pematang Tengah dan PAUD Pelita di Desa Damar Condong. 

Merintis dan membangun pendidikan sehingga membuahkan hasil 6 PAUD, kata Salbiah merupakan sebuah perjalanan panjang yang sangat melelahkan, namun rasa lelah yang dirasakannya tersebut bukan berarti apa apa terkecuali rasa kepuasan batin yang sangat mendalam karena sebagai anak bangsa, Salbiah turut andil dalam membangun bangsa dibidang ilmu pendidikan.

"Kalau cerita materi yang didapat, tidak ada apa apanya mas, jika dibandingkan dengan rasa yang sangat melelahkan dalam sejarah perjalanan panjang saya selama menapakkan kaki merintis lembaga pendidikan ini. Bukan materi yang didapat, tetapi kepuasan batin ini. rasa lelah akan hilang ketika kita melihat keceriaan para anak anak di PAUD dengan riangnya menimba ilmu", terang Salbiah. 

Salbiah, SPd.I, karena dengan upayanya turut mencerdaskan anak bangsa melalui lembaga pendidikan yang dibinanya itu, sehingga namanya banyak dikenal masyarakat luas di Kabupaten Aceh Tamiang. 

Sehingga pada pesta demokrasi pemilihan anggota Legislatif beberapa bulan lalu, Salbiah menang di DAPIL 2. tidak lama lagi, Salbiah yang diusung oleh salah satu Partai Nasional tersebut akan duduk di kursi DPRK Aceh Tamiang.(***) 

Foto: Salbiah, SPd,I(Soeparmin/stc)