HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ketua KTNA Kecamatan Bendahara Terima Penghargaan dari Menteri Pertanian

UCOK KELING | STC MALANG | Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan(KTNA) Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang Suwarno mendapat peng...

UCOK KELING | STC

MALANG | Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan(KTNA) Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang Suwarno mendapat penghargaan dari Menteri Pertanian Republik Indonesia sebagai Petani berpretasi Tahun 2014.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan(KTNA) Kabupaten Aceh Tamiang M.Hendra Vramenia melalui Press Release yang di terima Suara Tamiang. 

"Penghargaan yang di terima Suwarno dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia sebagai Petani Berpretasi Tahun 2014 berdasarkan Surat Menteri Pertanian Republik Indonesia Nomor 1816/TU.220/A/06/2014 tanggal 02 Juni 2014 perihal undangan untuk penerimaan Penghargaan yang di tanda tanganin oleh Bapak Hari Priyono selaku Sekretaris Jenderal Menteri Pertanian Republik Indonesia", jelas Hendra. 

Lebih Lanjut Hendra mengatakan penghargaan dari Menteri Pertanian tersebut di jadwalkan akan di berikan kepada Suwarno pada penutupan Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan XIV Malang pada hari Kamis tanggal 12 Juni 2014 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur. 

Menurut Hendra, sosok Suwarno merupakah sosok pekerja keras dan sosok panutan bagi petani dan pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan(KTNA) baik untuk Kabupaten Aceh Tamiang maupun untuk Provinsi Aceh. 

Hal tersebut di buktikan walaupun Bapak Suwarno sudah berusia 70 Tahun tapi memiliki semangat seperti anak muda yang berusia 17 tahun. 

"Semangat dan dedikasi yang dimiliki oleh Suwarno dapat dilihat di seputaran rumahnya yang terletak di Kampung Mesjid Sungai Iyu, yang memiliki beberapa jenis usaha seperti usaha ayam pedaging sebanyak 10.000 ekor, usaha budidaya Ikan Lele, Budidaya Ikan Gurame, Nila dan memiliki usaha Perkebunan Sawit sebanyak 4 Ha serta KTNA Kecamatan Bendahara di bawah pimpinan pak Suwarno tercatat sebagai satu-satunya KTNA Kecamatan di Provinsi Aceh yang telah memiliki kantor KTNA sendiri, yang di bangun melalui dana Swadaya pribadi pak Suwarno", ungkap Hendra. 

Hendra berharap dengan keberhasilan yang di raih Suwarno memperoleh penghargaan dari Menteri Pertanian sebagai Petani Berpretasi tahun 2014 dapat di jadikan contoh dan memovitasi petani dan pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) di Kabupaten Aceh Tamiang untuk dapat berbuat dan berbuat untuk kemajuan petani dan nelayan. (***)

Foto: Suwarno(ucokkeling/stc)