HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Aceh Tamiang Dilantik

INDRA | STC KARANG BARU | Bupati Aceh Tamiang H Hamdan Sati melantik pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Aceh Tamian...

INDRA | STC

KARANG BARU | Bupati Aceh Tamiang H Hamdan Sati melantik pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Aceh Tamiang periode 2014-2016. 

Acara berlangsung di halaman kantor TP PKK, Karang Baru, Selasa (24/6). Dalam sambutanya bupati mengatakan, pelantikan ketua dan pengurus GOW merupakan hasil dari sebuah demokrasi organisasi dalam rangka penyegaran dan memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada seluruh pengurus organisasi kewanitaan.

Termasuk TP PKK, Dharma Wanita Persatuan, Dekranas, Iwapi, Dharma Yukti Karini, Ikatan Adhyaksa Dharma Karini, Aisyiah, Muslimat Alwashliyah dan lain sebagainya. 

"Kesemuanya digabungkan dalam satu wadah persatuan Gabungan Organisasi Wanita, di mana pengurusnya juga diambil dari seluruh organisasi kewanitaan tersebut," ucap Hamdan.

Selaku kepala daerah, dia berharap kepada pengurus GOW yang baru di samping melanjutkan misi dan visi pengurus lama, juga mampu menjalankan AD/ART organisasi sebagai aturan yang wajib dipatuhi oleh seluruh pengurus dan anggota, sehingga kegiatan yang diwadahi GOW akan terus berkesinambungan demi menciptakan wanita yang terampil, kreatif dan inovatif dalam rangka pemenuhan kebutuhan ekonomi rumah tangga.

Melalui pelatihan dan keterampilan, diharapkan selanjutnya GOW dapat terus mempererat hubungan antar organisasi wanita yang jumlahnya di Aceh Tamiang sangat banyak dan butuh pendataan secara menyeluruh.

"Yang paling penting adalah meningkatkan kerjasama baik dengan pemerintah daerah maupun lembaga-lembaga non pemerintah," ucap Hamdan.

Ketua Umum GOW Aceh Tamiang Hj Iris Atika mengatakan, bahwa organisasi kewanitaan di Kabupaten Aceh Tamiang banyak jumlahnya dan tentu saja membutuhkan pendataan yang rapi dan terencana.

"Tentunya hal ini tidak bisa dilakukan kalau hanya mengandalkan sumber daya yang ada pada saat ini, sehingga untuk berjalannya roda organisasi sangat membutuhkan dukungan pemerintah daerah," katanya.

Menurut Iris, inti dari keberadaan GOW adalah mempererat hubungan antar organisasi kewanitaan, sebagai mitra kerja pemerintah daerah, lembaga non pemerintah guna mendorong pemerintah daerah dalam upaya peningkatan kesejahteraan wanita dan anak terutama di bidang pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi.(***)

Foto: Lantik - Bupati Aceh Tamiang H Hamdan Sati melantik pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang baru periode 2014-2016 Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (24/6).(indra/stc)