HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Faiz dan Sri Duta Lingkungan Aceh Tamiang 2014

Yeddi Alaydrus | STC KARANG BARU – Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan (BLHK) Kabuten Aceh Tamiang beberapa waktu yang lalu tela...

Yeddi Alaydrus | STC

KARANG BARU – Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan (BLHK) Kabuten Aceh Tamiang beberapa waktu yang lalu telah melakukan seleksi Duta Lingkungan 2014 terhadap para siswa SMA/SMK yang ada dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.  Dari hasil seleksi tersebut telah terpilih Faiz Hafidh dari SMA N 1 Kejuruan Muda dan Sri Ramadana dari SMA N 2 Kejuruan Muda sebagai Duta Lingkungan Aceh Tamiang 2014, demikian disampaikan Kabid Standarisasi Penaatan dan Pengendalian Lingkungan BLHK Aceh Tamiang, Sayed Mahdi, SP, M.Si kepada wartawan Sabtu (7/6).

Faiz Hafidh dan Sri Ramadana terpilih sebagai Duta Lingkungan setelah melalui tahapan seleksi yang dilaksanakan oleh BLHK Aceh Tamiang. Tahapan seleksi yang dilakukan yaitu ujian tertulis sebagai ujian kemampuan dasar tentang lingkungan hidup serta tahapan wawancara.

Sayed menjelaskan, saat ini Duta Lingkungan Hidup Aceh Tamiang 2014 sedang mengikuti seleksi Duta Lingkungan Hidup 2014 tingkat Provinsi Aceh di Banda Aceh yang berlangsung tanggal 6-9 Juni 2014. “Mudah-mudahan Duta Lingkungan Hidup Aceh Tamiang dapat membawa dan mengharumkan nama Aceh Tamiang di tingkat Provinsi Aceh”, harapnya.

Menurunta, pemilihan Duta Lingkungan Hidup se-Aceh Tamiang telah beberapa kali digelar walaupun belum mendapat dukungan anggaran dari pemerintah, namun kita tetap berharap ini tidak hanya sebagai ajang dan simbol belaka tetapi harus ada manfaat terutama untuk perbaikan dan pencegahan kerusakan lingkungan khususnya di kalangan generasi muda.


Masih banyak kekurangan memang dalam pemilihan tersebut karena ajang tersebut hanya menampilkan kemampuan penampilan baik intelektual dan juga logika bahkan sikap namun yang kurang diperhatikan dan dilakukan adalah aksi nyata di lapangan oleh para duta terpilih. Mungkin ke depan perlu diperhatikan bagaimana para duta terpilih dapat mengajak peran serta semua pihak dalam proses-proses pelestarian lingkungan bukan sekadar simbol dan tentunya tidak lepas dari peran pemerintah, ujar Sayed mengakhiri. (***)

FotoDuta Lingkungan Aceh Tamiang 2014, Faiz Hafidh dari SMA N 1 Kejuruan Muda dan Sri Ramadana dari SMA N 2 Kejuruan Muda (Yeddi/STC).