HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pesta Gol Lawan Villa, Manchester City di Ambang Juara

MANCHESTER | STC - Manchester City kembali merebut puncak klasemen setelah mengalahkan Aston Villa dengan skor 4-0 di Etihad Stadium...


MANCHESTER | STC - Manchester City kembali merebut puncak klasemen setelah mengalahkan Aston Villa dengan skor 4-0 di Etihad Stadium, Kamis (8/5) dini hari.

Pada pertandingan ini pesta gol City masing-masing disumbangkan oleh Edin Dzeko (2), Stevan Jovetic dan Yaya Toure.

Berstatus tuan rumah kali ini tak disia-siakan oleh City untuk mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Mereka langsung menggebrak pertahanan Villa melalui kombinasi serangan yang dibangun oleh Samir Nasri, James Milner dan David Silva.

Memasuki menit ke-5 Aleksandar Kolarov melepas tendangan keras dari luar kotak penalti namun masih jauh dari sasaran. Setelah itu gelombang serangan dari tuan rumah mengalir deras.

Tim tamu yang selalu tertekan hanya bisa merapatkan barisan pertahanan. Mereka hanya menunggu celah untuk bisa melancarkan serangan balik.

City memang tak kenal lelah membongkar pertahanan musuhnya. Tercatat Toure, Silva serta Nasri punya kesempatan mencetak gol namun gagal. Sebaliknya kubu Villa sempat melakukan serangan balik berbahaya lewat Jordan Bowery tapi tak membuahkan hasil. Sampai wasit menghentikan babak pertama kedua tim harus puas dengan hasil imbang tanpa gol.

Keluar dari kamar ganti tak ada pergantian pemain dari kedua tim. The Citizens masih tetap memegang kendali permainan.

City sebenarnya dapat hadiah tendangan bebas di menit ke-57, namun sayang tendangan Kolarov berhasil dimentahkan kiper Brad Guzan.

Merasa masih belum membuahkan hasil kedua tim langsung melakukan pergantian pemain. Dari kubu Villa Leandro Bacuna masuk menggantikan Bowery. Sementara James Milner ditarik keluar dan digantikan Jovetic.

Gol yang ditunggu publik Etihad akhirnya lahir di menit ke-65 melalui kaki Edin Dzeko. Mendapat umpan tarik dari Pablo Zabaleta dari sisi kanan, pemain nomor sepuluh ini berhasil menyarangkan bola melewati kolong Guzan.

Tujuh menit berselang tuan rumah berhasil menggandakan kedudukan kembali melalui Dzeko. Berawal dari Zabaleta mengirim umpan tarik kepada Nasri. Pemain asal Prancis tersebut langsung melepaskan tendangan first time dan mampu ditepis oleh Guzan. Namun bola liar di mulut gawang langsung disambar Dzeko.

The Citizens kembali menambah koleksi gol mereka setelah Jovetic mencatatkan namanya di papan skor. Mendapat umpan dari Toure, Jovetic langsung menyambar bola dengan tendangan first time dan sukses merobek gawang lawan.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Toure ikut menyumbangkan pesta gol City. Ia melakukan solo run dari tengah lapangan dan akhirnya menaklukkan kiper Guzan.

Setelah melalui berbagai upaya akhirnya Villa tak mampu mengatasi perlawanan City disisa waktu yang ada. Sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga skor 4-0 untuk keunggulan tuan rumah tak berubah.

Dengan tambahan tiga poin ini anak asuh Manuel Pellegrini kembali bertengger di puncak klasemen Premier League dengan 83 poin dari 37 laga. Sedangkan Villa berada di posisi 15 dengan mengoleksi 38 poin dari jumlah laga yang sama. (bola.net)