HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pengcab Percasi Aceh Tamiang Gelar Kejuaraan Catur se-Aceh

M. Hendra Vramenia  | STC KARANG BARU - Pengurus Cabang  Persatuan Catur Seluruh Indonesia ( Pengcab Percasi) Kabupaten Aceh Tamiang a...

M. Hendra Vramenia  | STC

KARANG BARU - Pengurus Cabang  Persatuan Catur Seluruh Indonesia ( Pengcab Percasi) Kabupaten Aceh Tamiang akan menggelar kejuaraan catur klasik junior putra-putri  U-12-U16 dan Catur Cepat Terbuka Senior Putra (Kejurprov) se Provinsi Aceh dan Kejuaraan Catur senior putra se Kabupaten Aceh Tamiang berhadiah total Rp.20 juta dan ada juga hadiah berupa medali emas,perak dan perunggu yang memperebutkan piala Bupati Aceh Tamiang, yang dijadwalkan akan berlangsung pada 23-25 Mei di Athree Caffe, Karang Baru, Kab.Aceh Tamiang.


Ketua Pengcab Percasi Kabupaten Aceh Tamiang, Muhammad Hanafiah kepada media ini menjelaskan ,event junior putra-putri U-12 dan U-16 merupakan ajang seleksi kejurnas bagi atlet junior tahun 2014,sedangkan kejuaraan catur cepat terbuka bagi atlet senior putra se Aceh merupakan arena pemanasan menjelang pelaksanaan PORA tahun 2014 yang dijadwalkan akan berlangsung pada Juni mendatang di Idi Kabupaten Aceh Timur.

Sedangkan kejuaraan senior putra terbuka se kabupaten Aceh Tamiang tujuannya untuk memberikan kesempatan bagi atlet catur lokal yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang untuk mencari pengalaman bertanding .

Agam,begitu dia biasa disapa menerangkan untuk nomor junior putra-putri U-12 dan U-16 tahun setiap Pengkab Percasi yang ada di Provinsi Aceh diberikan quota untuk setiap nomor paling banyak mengirimkan masing-masing lima orang atlet,kecuali Aceh Tamiang sebagai tuan rumah mempunyai dispensasi khusus boleh menerjunkan atlet junior U-12 dan U-16 Putra/Putri melebihi quota yang telah ditentukan oleh Panitia pelaksana dan pihak panitia pelaksana akan memberikan fasilitas penginapan gratis.

Selain itu khusus bagi peserta junior U-12 dan U-16 Putra-Putri harus mendapat rekomendasi dari Pengcab Percasi Kab/Kota masing-masing daerah asal peserta.Sedangkan bagi pecatur cepat senior putra se Aceh dan pecatur senior putra se Kab.Aceh Tamiang tidak perlu dilengkapi rekomendasi dari Pengcab Percasi Kab/Kota daerah asal masing-masing peserta yang berminat mengikuti event tersebut.

“ Hanya untuk atlet junior akan di tanggung penginapannya,sedangkan untuk catur cepat senior putra se Aceh dan kejuaraan senior putra se Aceh Tamiang tidak ditanggung penginapan bagi atletnya,” terang Agam.

Kejuaraan ini direncanakan akan dibuka oleh Bupati Aceh Tamiang dan akan dihadiri oleh Pengurus Pengprov Percasi Aceh dan undangan lainnya.

Ketua Pengcab Percasi kab.Aceh Tamiang itu juga menyatakan dalam menggelar ketiga event tersebut, pihaknya menyediakan hadiah total sebesar Rp20 juta dan 6 medali emas, 6 medali perak dan 6 medali perunggu untuk masing-masing juara I,II dan III di setiap nomor yang dipertadingkan dalam event ini.Sedangkan piala Bupati Aceh Tamiang hanya disediakan bagi daerah yang berhasil meraih juara umum untuk klas U-12 dan U-16 Putra/Putri.

Bagi peserta yang ikut serta dalam event ini dapat mendaftarkan diri di Sekretariat Panitia Athree Caffe,Jalan Ir.Juanda, Karang Baru, Kab.Aceh Tamiang dengan persyaratan bagi atlet junior menyerahkan foto copi akte kelahiran dan past foto ukuran 3x4 cm sebanyak 3 lembar dan bagi atlet senior putra se Aceh serta bagi atlet senior putra se Aceh Tamiang harus menyerahkan foto copi KTP berdomisili di Provinsi Aceh dan menyerahkan past foto ukuran 3x4cm sebanyak 3 lembar serta dikenakan biaya adminitrasi sebesar Rp25 ribu/orang.Informasi selengkapnya hubungi kontak person Ketua Pengcab Percasi Kab.Aceh Tamiang HP 085276921252. (***)