HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

LEBAM Gelar Seminar Peran Perempuan

KARANG BARU | STC - Lembaga Bina Arsitektur Madani (CSOLEBAM) menggelar seminar tentang strategi planning organisasi masyarakat sipil dal...

KARANG BARU | STC - Lembaga Bina Arsitektur Madani (CSOLEBAM) menggelar seminar tentang strategi planning organisasi masyarakat sipil dalam peran perempuan terhadap perubahan sosial budaya dan politik pascapemilu caleg di Kabupaten Aceh Tamiang.

Seminar sehari yang digagas CSO LeBAM bekerjasama dengan Kemendagri c/q Direktorat Jenderal Kesbangpol dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Razuardi MT mewakili Pemkab Aceh Tamiang yang digelar di aula Kantor Bappeda setempat, baru-baru ini.

Para peserta seminar khususnya kaum perempuan, juga diramaikan caleg perempuan DPRK Tamiang terpilih dari beberapa unsur parpol lokal maupun nasional.

Ketua pelaksana seminar Sopian, SPd dalam sambutanya berharap agar kegiatan ini dapat menghasilkan beberapa rumusan khusus peran perempuan terhadap perubahan sosial-budaya dan politik dalam membangun bangsa dan negara khususnya di Aceh Tamiang yang sukses meraih 33.3% kursi untuk perempuan di legislatif setempat.

Di sela-sela acara, Direktur Eksekutif CSO-LeBAM, Zulkarnain IS, ST selaku moderator diskusi panel pada seminar itu memberikan apresiasi luar biasa kepada peserta seminar karena dalam sesi diskusi banyak pertanyaan sekaligus masukan yang dipaparkan peserta dari kaum hawa yang tergabung dalam beberapa unsur lapisan masyarakat.

Pada diskusi terbuka, tambah Zulkarnain, diwarnai oleh interaktif tanya jawab kepada ibu-ibu para caleg terpilih sehingga membuat forum semakin hangat dan semangat. 

"Tidak sedikit para ibu caleg terpilih itu secara bergantian menjawab pertanyaan peserta seminar," katanya.

Menurut Zul, peserta yang antusias mengikuti seminar di antaranya, pengurus PKK dari beberapa desa, seperti Desa Bukit Tempurung, Desa Bane, Sriwijaya, Bandar Mahligai serta perwakilan dari Universita Islam Tamiang (UIT) Stikes Bina Bangsa, Stikes Sri Mardika Tamiang dan Akademi Komunitas Negeri Aceh Tamiang (AKA). 

Seminar ini juga menampilkan narasumber dari LBHAPIK Aceh M Raja Pangihutan, SH.Salah satu caleg perempuan DPRK Tamiang terpilih yang hadir saat itu mengatakan, meski kami belum dilantik tapi suatu kehormatan karena kami diundang hadir pada seminar ini. 

"Ini adalah momen yang sangat tepat dihadiri sehingga kami bisa menyusun langkah-langkah serta terobosan untuk membela kepentingan kaum perempuan setelah kami dilantik," imbuhnya.

Hadir pada acara tersebut, Kabsudit Politik Dalam Negeri Dirjen Kesbangpol DR Drs Akbar Ali MSi, Kepala Kesbangpol Aceh Tamiang Drs Rudiyanto dan undangan khusus yakni seluruh caleg perempuan DPRK Aceh Tamiang terpilih periode 2014-2019. (Medanbisnis/ck05)

Foto: Ilustrasi/blog.unikom.ac.id