HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

IM Japan Kunjungi Akademi Komunitas Aceh Tamiang

Muhammad Zemi | STC KARANG BARU - Kesempatan kerja setelah tamat kuliah, merupakan dambaan setiap mahasiswa yang sedang mengenyam p...

Muhammad Zemi | STC

KARANG BARU - Kesempatan kerja setelah tamat kuliah, merupakan dambaan setiap mahasiswa yang sedang mengenyam pendidikan di salah satu perguruan tinggi, untuk itu lembaga pendidikan tinggi Akademi Komunitas PDD-IPB Aceh tamiang baru-baru ini mengadakan pertemuan dengan salah satu lembaga profesi yang bernama IM (International ManPower) Japan, yang di harapkan nantinya mahasiswa AK-PDD IPB dapat mengembangkan karir setelah menamatkan kuliah di akademi ini.


Acara pertemuan tersebut di laksanakan di kampus AK (12/05), yang di hadiri oleh Koordinator Akademi Komunitas, Para kepala SKPK, para Koordinator Prodi, Para dosen dan perwakilan mahasiswa di tiga prodi serta perwakilan IM Japan Cabang Aceh. Acara yang di gelar satu hari penuh tersebut berjalan dengan lancar dan sukses, dan akan terus mengadakan pertemuan - pertemuan setelah pertemuan ini.


Koordinator Akademi Komunitas Aceh Tamiang dalam sambutannya mengatakan bahwa program kerjasama tersebut sangat baik sehingga dapat membuka peluang kerja, kerja sama ini harus dibina dan dikembangkan sehingga dapat mencetak tenaga-tenaga siap pakai dan menjadi pioner dalam pembangunan di daerah, serta jalinan kerjasama yang akan di laksanakan dapat terus di jaga.


Sementara itu, perwakilan IM Japan Rijal dalam paparannya, menghimbau agar kesempatan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh pihak kampus, karena jenjang skill yang di tawarkan sangat berguna bagi mahasiswa, tujuan dari IM ini adalah untuk membantu putra-putra aceh yang berbakat, yang ulet dan berjiwa pekerja dalam menambah keterampilan, wawasan dan teknologi, dan di harapkan setelah mengikuti program pemagangan ke jepang ini dapat berdikari dan mampu membuka peluang usaha, jadi tidak semata-mata oreantasi setelah kuliah jadi pegawai negeri.


Lebih lanjut Rijal berujar bahwa peserta akan di magangkan di perusahaan-perusahaan industri yang ada di negara jepang, selama 3 tahun dan mendapatkan fasilitas. Serta meminta agar bila yang berminat untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya bagi yang akan mendaftar, karna peserta akan mengikuti bermacam-macam test seleksi yang akan lakukan dari lembaga IM Japan ini, di sini saya mengharapkan agar mahasiswa Akademi Komunitas ini dapat mengikuti program pemagangan ini. (***)