HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bupati Aceh Tamiang Panen Perdana Kedelai di Seruway

M.Hendra Vramenia | STC SERUWAY | Bupati Aceh Tamiang H.Hamdan Sati,ST melakukan panen perdana Kedelai di Kampung Suka Ramai I Kecamata...

M.Hendra Vramenia | STC

SERUWAY | Bupati Aceh Tamiang H.Hamdan Sati,ST melakukan panen perdana Kedelai di Kampung Suka Ramai I Kecamatan Seruway,Senin sore (26/5). 

Tanaman Kedelai yang dipanen merupakan program perluasan areal tanam (PAT) tahun 2014 yang bersumber dari dana APBN dan merupakan hasil kerja kelompok tani kampung Suka Ramai I di lahan sawah milik anggota kelompok tani.

"Berdasarkan laporan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Aceh Tamiang dan pantauan saya  langsung di lapangan,kegiatan perluasan areal tanam (PAT) kedelai di Kabupaten Aceh Tamiang cukup berhasil dan diharapkan kabupaten Aceh Tamiang dapat dijadikan salah satu kabupaten yang penting dalam peningkatan produksi kedelai di Provinsi Aceh"ujar Hamdan Sati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Aceh Tamiang mengucapkan terima kasih kepada para petani khususnya petani di kecamatan Seruway dan petani kecamatan Rantau serta petani dalam kabupaten Aceh Tamiang pada umumnya karena telah bekerja keras semaksimal mungkin dalam program perluasan areal tanam (PAT) kedelai tahun 2014.

Dikatakan lagi, setelah masa panen kedelai ini petani akan menanam padi dan diminta kepada petani untuk dapat mengatur pola tanam dan pengiliran tanam yang baik antara komoditi padi dengan komoditi kedelai. 

Harapannya ke depan petani Kabupaten Aceh Tamiang mampu menghasilkan bibit sendiri sehingga tidak tergantung dari daerah lain.

"Selain mengatur pola tanam dan pengiliran tanam yang baik,petani diminta untuk selalu memperbaikin saluran drainase dan selalu memanfaatkan lahan-lahan terlantar yang ada di sekitarnya untuk mewujudkan kabupaten Aceh Tamiang menjadi salah satu daerah penghasil kedelai di Provinsi Aceh"ujar Bupati Handam Sati.

Turut hadir dalam acara panen perdana kedelai tersebut antara lain perwakilan dari Dinas Tanaman Pangan Provinsi Aceh,Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Aceh Tamiang M.Yunus,SP.MM,Camat Kecamatan Seruway Drs.Asra,Dadramil Seruway,Kapolsek Seruway dan pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan(KTNA) Kabupaten Aceh Tamiang. (***)

Foto:  Bupati Aceh Tamiang H.Hamdan Sati,ST yang turut didampingin oleh Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Aceh Tamiang M.Yunus
SP.MM dan Camat Kecamatan Seruway Drs.Asra saat panen perdana kedelai di Desa Suka Ramai Satu.(M.Hendra Vramenia | STC)