HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

255 Guru di Aceh Tamiang Dilatih Pakem

KARANG BARU | STC - Sebanyak 255 guru di Aceh Tamiang dilatih Pembelajaran aktif kreatif, efektif dan menyenangkan (Pakem) oleh lembaga U...

KARANG BARU | STC - Sebanyak 255 guru di Aceh Tamiang dilatih Pembelajaran aktif kreatif, efektif dan menyenangkan (Pakem) oleh lembaga USAID Prioritas di Hotel Grand Arya, Karang Baru, Jumat (9/5). 

Kordinator distrik USAID Prioritas Aceh Tamiang, Rahmi Jafar Jumat (9/5) mengatakan, peserta Pakem terdiri guru tingkat sekolah dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI). 

“Pelatihan Pakem ini dilaksanakan dalam beberapa gelombang, kelompok pertama dari 5-7 Mei, selanjutnya pada 8-10 Mei 2014, kemudian dilanjutkan dengan Pelatihan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) pada 12 -14 Mei 2014,” sebutnya. 

Sasaran peserta pelatihan tingkat sekolah ini 17 sekolah yang menjadi mitra USAID prioritas mulai dari unsur kepala sekolah, guru, pengawas dan staf dinas pendidikan serta Kementerian Agama. 

Dalam pelatihan ini peserta diberikan materi bagaimana pembelajaran aktif tersebut, kemudian bagaimana menciptakan lingkungan belajar yang efektif, juga dilanjutkan dengan simulasi dan praktik mengajar Pakem. 

Selanjutnya juga pemberdayaan kelompok kerja guru (KKG) dan diakhiri dengan rencana tindak lanjut (RTL). Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Aceh Tamiang Hamdan Sati, dalam sambutannya, sangat berharap para peserta bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan sehingga dapat meningkatkan pengetahuan yang pada akhirnya dapat meningkatkan mutu kualitas pendidikan di kabupaten kita. (Serambinews/md)

Foto: Ilustrasi/blogspot.com