HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Sekretariat Panwaslu Aceh Tamiang Inspeksi di Kecamatan

KARANG BARU | STC - Mendekati pemilihan umum (pemilu) yang sudah semakin dekat,Panwaslu Kabupaten Aceh Tamiang melakukan supervisi dan in...

KARANG BARU | STC - Mendekati pemilihan umum (pemilu) yang sudah semakin dekat,Panwaslu Kabupaten Aceh Tamiang melakukan supervisi dan inspeksi ke kantor Panwaslu tingkat kecamatan. 

Hal tersebut dirasa penting karena persiapan pemilu jagan sampai terganggu dalam hal fungsi pengawasan serta pelaporan terhadap pelanggaran pemilu.

Pantauan wartawan, kegiatan turun ke lapangan ini langsung dipimpin Kepala Sekretariat Panwaslu Aceh Tamiang J. Sumbadha didampingi beberapa staf. 

Mereka mendatangi setiap kantor Panwaslucam, dengan mendata letak kantor tersebut sambil membuat dokumentasi isi kantor seperti perangkat komputer dan lain sebagainya.

"Kita tidak mau terjadi hambatan teknis pada setiap tahapan pemilu yang tinggal menghitung hari, maka dari itu dilakukan supervisi dan inspeksi tentang kelangkapan sekretariat, seperti gedung atau kantor di setiap kecamatan, dalam rangka memaksimalisasi proses pengawasan oleh Panwascam. 

Sehingga tidak muncul isu, tidak maksimalnya kinerja karena tidak didukung sekretariat yang representatif," kata Sumbadha, kemarin. 

Selain itu, pihaknya juga mengintruksikan seluruh sekretariat di masing-masing kecamatan untuk bekerja sesuai tupoksi dengan optimal.

"Seluruh staf sekretariat Panwaslukab Aceh Tamiang merupakan pegawai pemerintah daerah yang wajib menjalankan semua kebijakkan kepala daerah yaitu bupati, dalam hal sukses pemilu," kata Sumbadha lagi, yang ketika itu didampingi staf sekretariat Humaidi SE.

Kegiatan pengecekan langsung ini, sambung Sumbadha, dilakukan selama dua hari berturut-turut yakni 26 hingga 27 Maret 2014. Hari pertama, sekretariat mengunjungi enam kecamatan wilayah hulu. 

Disusul enam kecamatan berikutnya yang berbasis di wilayah hilir hingga berakhir di Kecamatan Rantau."Kami berharap semua sekretariat yang ada di 12 kecamatan dapat mendukung kinerja Panwaslu, baik secara teknis administrasi maupun dalam pelaksanaan," demikian Sumbadha. (Medanbisnis/cko5)

Foto: Ilustrasi/Merdeka.com