HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PT Pertamina EP Field Rantau Fasilitasi Kegiatan Studi Banding Kelompok Penerima Manfaat CSR

M. Hendra Vramenia | STC RANTAU - PT. Pertamina EP Field Rantau, baru baru ini menfasilitasi kegiatan Studi Banding tentang pengelolaa...

M. Hendra Vramenia | STC

RANTAU - PT. Pertamina EP Field Rantau, baru baru ini menfasilitasi kegiatan Studi Banding tentang pengelolaan Koperasi Syariah dan Baitul Mal wa Tamwil (BMT) ke Yayasan Dompet Dhuafa dan BMT Amanah Ray Medan Provinsi Sumatera Utara untuk 2 (Dua) kelompok penerima manfaat pogram Corporate Social Responsibility (CSR).

Kegiatan Studi banding diikuti oleh  5 orang pengurus masing-masing  kelompok yakni kelompok Budidaya Ternak Sapi Maju Bersama Desa Sukaramai II, Kec. Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang dan Kelompok Budidaya Ternak Kambing Sungai Buluh Jaya Desa Pulau Kampai Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat.

Assistant Manager Legal & Relation PT Pertamina Rantau Jufri melalui Staff CSR PT Pertamina EP Field Rantau Dedi Zikrian S kepada Suara Tamiang mengatakan kegiatan studi banding  kepada 2 kelompok penerima manfaat pogram Corporate Social Responsibility (CSR) ini dilakukan setelah selesainya pendampingan selama enam bulan oleh Kampung Ternak Nusantara (KTN)-Dompet Dhuafa selaku mitra pendamping  PT Pertamina EP Field Rantau . 

"Kegiatan studi banding ini diharapkan dapat menambah pengetahuan,wawasan dan best practice yang ada, sehingga dapat diambil sebagai lesson learn untuk diadopsi sesuai kebutuhan oleh kelompok dalam mendirikan dan mengelola Koperasi Syariah atau Baitul Mal wa Tamwil (BMT) sebagai salah satu sentra permodalan dalam mengembangkan usaha dan tentunya juga mempererat hubungan antar kelompok penerima manfaat CSR, mitra pendamping dan Pertamina",Jelas Dedi Zikrian.

Lebih lanjut Dedi Zikrian mengatakan kegiatan studi banding di awali dengan melakukan kunjungan ke Dompet Dhuafa Waspada. Di dompet Dhuafa Waspada para peserta studi banding mendengar paparan tentang pengelolaan zakat, infaq, sadaqah dan pendistribusiannya sesuai peraturan dan amanah, yang disampaikan oleh Armansyah, Direktur Dompet Dhuafa Waspada Medan.

"Selanjutnya rombongan bergerak menuju ke Baitul Mal wat Tamwil (BMT) Amanah Ray yang berada di Jl. TB Simatupang No.135 BCD Medan dengan mendengarkan paparan pengelolaan Tamwil yaitu pengelolaan kegiatan pengembangan usaha-usaha produktif dan investasi dalam meningkatkan kualitas ekonomi pengusaha mikro dan kecil terutama dengan mendorong kegiatan menabung dan menunjang pembiayaan kegiatan ekonomi masyarakat,"jelas Dedi Zikrian. (***)