HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PKS Tanjung Seumentoh Aceh Tamiang Terbakar

TANJUNG SEUMENTOH | STC - Pabrik kelapa sawit (PKS) Tanjung Seumentoh di Jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di Desa Seumentoh, Kecamatan Kar...

TANJUNG SEUMENTOH | STC - Pabrik kelapa sawit (PKS) Tanjung Seumentoh di Jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di Desa Seumentoh, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Selasa (8/4) sore terbakar.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi di bagian pengolahan tandan buah segar (TBS) area rebusan, kejadian itu sekitar pukul 16.00 WIB. 


Saat kejadian para karyawan pabrik sedang mengolah buah kelapa sawit.


Kepala Dinas Kebersihan dan Pemadam Kebakaran Aceh Tamiang Samsul Rizal melalui petugas pemadam Rahman mengatakan, saat kejadian pihaknya menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran. 

Si jago merah baru bisa dijinakkan setelah satu jam.Dikatakan, pada saat petugas sampai ke TKP, di bagian bawah api sudah hampir padam, namun mereka kesulitan memadamkan api pada bagian atap. 


"Api terlebih dahulu sudah dihalau para karyawan mengunakan dari pabrik," ucap Rahman.Dihubungi terpisah, Rabu (9/4), Manager PKS PTPN1 Tanjung Seumentoh Firdaus membenarkan insiden tersebut. 


Pihaknya hingga kini belum mengetahui sumber api, tapi dia menyatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.


"Kami sudah melaporkan kejadian itu ke tingkat direksi dan semuanya tidak ada masalah," katanya.Dikatakan lagi, objek yang terbakar pada bagian perebusan TBS. 


Pihaknya juga belum bisa memastikan berapa dampak kerugian dari peristiwa itu. "Pascakebakaran situasi parik kembali normal dan para karyawan pabrik bekerja seperti biasa," tutup Firdaus. (Medanbisnis/ck05)


Foto: Ilustrasi/Detik.com