HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Kadis Pendidikan Aceh Tamiang Buka OSN - SMA

SOEPARMIN | STC KARANG BARU | Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang, Syamsul Bahri. SPd  Selasa (1/4) membuka kegiatan Olimpiad...

SOEPARMIN | STC

KARANG BARU | Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang, Syamsul Bahri. SPd  Selasa (1/4) membuka kegiatan Olimpiade Sains Nasional - SMA/MA/SMK dan paket C  tahun 2014 tingkat Kabupaten Aceh Tamiang. 

Kegiatan yang dilaksanakan di SMAN 1 Kejuruan Muda tersebut diikuti 19 sekolah Negeri dan Swasta.Kadis Pendidikan, Syamsul Bahri. SPd dalam arahannya mengharapkan agar proses uji kemampuan tersebut dilakukan secara jujur. 

Harapan itu diungkapkan Syamsul karena OSN yang digelar itu akan melahirkan peserta yang memiliki kemampuan sehingga menjadi juara.

“Juara OSN ini bukan hanya untuktingkat Kabupaten Aceh Tamiang saja,tetapi pemenang dari OSN Kabupaten akan kita kirimke tingkat Provinsi Aceh untuk mengikuti kegiatan yang sama guna menghadapi para peserta OSN dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Aceh. 

Sebab itulah saya tekankan agar para peserta dapat bersaing secara sungguh sungguh untuk meraih prestasi gemilang”, ungkap Syamsul.

Menjawab wartawan beritalima terkait mata pelajaran yang diperlombakan, secara rinci Kabid Dikmen, Drs Kamaruddin menyebutkan, mata pelajaran yang diperlombakan pada OSN- SMA/MA/SMK/Paket C tahun 2014 tiingkat Kabupaten Aceh Tamiang sebanyak 9 matapelajaran. 

“Peserta OSN ini diikutioleh kelas X dan XI, kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, jadi setiap harinya ada sebanyak 3 mata pelajaran yang dipertandingkan, yakni pada hari Selasa, Fisika, Kimia dan Matematika. 

Sedangkan pada hari Rabu, Biologi, Komputer dan Astronomi dan pada hari terakhir yaitu  Ekonomi, Kebunian dan Geografi”,ungkapnya. 

“Kita juga agar yang keluar sebagai pemenang dapat memenangkan semua mata pelajaran kembali pada OSN ditingkat  Provinsi Aceh. 

Dan Insya Allah OSN tingkat  Provinsi dilakukan pada tanggal 10 hingga Juni 2014 mendatang”,papar Kamaruddin. (***)

Foto: Olimpiade Sains Nasional (STC)