HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Hadapi UN Tiba, Disdik Aceh Tamiang Himbau Siswa SLTA/SLTP Giat Belajar

SOEPARMIN | STC KARANG BARU | Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang, Drs Kamaruddin mengingatkan kepada siswa kelas XII ...

SOEPARMIN | STC

KARANG BARU | Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang, Drs Kamaruddin mengingatkan kepada siswa kelas XII tingkat SLTA dan SLTP untuk bersungguh sungguh belajar. 

Hal ini disebabkan waktu pelaksanaan ujian nasional sudah berada diambang pintu. “Pelaksanaan UN ini sudah diambang pintu, kita harapkan semua siswa kelas III pada jenjang SMA/MA/SMK/Paket C dan SMP sederajat untukbelajar secara sungguh sungguh dalam menghadapi UN ini”,papar Drs Kamaruddin. 

Menurut Kabid Dikmen tersebut, pelaksanaan UN pada tingkat SLTA akan digelar pada tanggal 14 hingga 16 April mendatang. Sedangkan ditingkat SLTP, pelaksanaan UN nya dilangsungkan pada tanggal 5 hingga 7 Mei 2014. 

“Sisebutkan, kesungguhan belajar dalam menghadapi UN sangat mempengaruhi pola berfikir ketika proses UN dilaksanakan. 

Sebab kata Kamaruddin, tingkat kecerdasan semakin bertambah ketika sang siswa selalu melakukan belajar ulang terhadap matapelajaran yang pernah diajarkan padanya. 

Belajar dengan giat merupakan penentu kelulusan saat menghadapi UN”, imbuhnya. “Jangan disia siakan begitu saja waktu yang ada. 

Gunakanlah waktu itu dengan sebaik baiknya untuk belajar”, ujar Kamaruddin saat ditemui diruang kerjanya,Selasa (1/4). (***)

Foto: Ujian Nasipnal