HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Dua Tahun Pemkab Tamiang tak Salurkan Beasiswa

KUALASIMPANG | STC - Selama dua tahun (2013-2014) Pemkab Aceh Tamiang tidak menganggarkan beasiswa untuk mahasiswa, dengan alasan terbe...

KUALASIMPANG | STC - Selama dua tahun (2013-2014) Pemkab Aceh Tamiang tidak menganggarkan beasiswa untuk mahasiswa, dengan alasan terbentur dengan Permendagri No 32 tahun 2012 tentang bantuan.

Pemerhati masalah sosial, Sayed Zainal M SH kepada Serambi, Jumat (11/4) mengatakan, Pemkab Aceh Tamiang harus peduli terhadap mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di perguruan tinggi, baik di dalam daerah maupun di luar provinsi. “Ini menandakan pemerintah kurang perhatian terhadap mahasiswa yang merupakan generasi masa depan Tamiang dan aset daerah,” ujarnya.

Disebutkan, sejak tahun 2013 hingga tahun ini Pemkab Aceh Tamiang, tidak menganggarkan beasiswa dalam APBK. Padahal anggaran untuk daerah cukup banyak mencapai ratusan miliar. “Kita berharap Pemkab Aceh Tamiang segera menganggarkan beasiswa untuk mahasiswa pada perubahan anggaran tahun 2014,” pinta Sayed Zainal.

Selain bantuan perorangan, bantuan kelompok sosial juga tidak dianggarkan dengan alasan Permendagri, dan kita berharap ada pengecualian untuk beasiswa mahasiswa.

Kabag Sosial Pemkab Aceh Tamiang, Drs Sudianto MM mengatakan, bantuan beasiswa umum tidak dialokasikan karena banyak pemohon yang meminta beasiswa pada tahun 2013.”Saya masuk kemari beasiswa tidak ada, disebut-sebut karena ribut persoalan bantuan dengan dewan sehingga semua bantuan perorangan ditiadakan,”ujarnya.

Selain itu, bantuan perorangan ditiadakan karena penggunaan di lapangan tidak tepat sasaran. Mengenai bantuan kelompok, pada tahun  2013 dana hibah yang dialokasikan sekitar Rp 11 miliar namun tidak semuanya terealisasi. Katanya, hingga akhir Maret, proposal masuk 2.000 buah.(md/serambinews)