HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Disbudparpora Tamiang Gelar Audisi Gita Bahana Nusantara

INDRA | STC KARANG BARU - Disbudparpora Kabupaten Aceh Tamiang gelar Audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) tahun 2014. Acara  berlang...

INDRA | STC

KARANG BARU - Disbudparpora Kabupaten Aceh Tamiang gelar Audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) tahun 2014. Acara  berlangsung kamis,(24/4) di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Karang baru.

Sebelumnya, Sistem Penjaringan  seleksi dilakukan melalaui seleksi  yang  telah dilaksanakan beberapa waktu lalu yang  diikuti ratusan peserta dari kalangan pelajar tingkat SLTA sederajat dan mahasiswa  yang berdomisili di Aceh Tamiang. Dimana syarat tiap peserta berusia  maksimal 25  tahun dan memiliki kemampuan tarik suara. Khusunya bagi mereka yang memiliki  suara yang khas,  yaitu  jenis suara sopran, alto, bagi peserta wanita.  sedang jenis suara Tenor, dan Bas bagi peserta laki-laki,'sebut kepala Disbudparpora Aceh Tamiang, Yetno.S.Pd.

Menurut Yetno, peserta audisi yang berprestasi yang keluar  sebagai juara sesuai dengan jenis suara yang telah ditentukan. Dari  peserta sejumlah 4 orang yang telah meraih juara tersebut akan diikutsertakan kembali pada audisi GBN ditingkat Provinsi Aceh untuk mewakil Kabupaten Aceh Tamiang,"jelasnya.

Sepanjang audisi tersebut dilakukan sebanyak 4 besar finalis yang akan diberangkat ke audisi tingkat provinsi terdiri dari juanda syahputra dari universitas samudra suara Bas, Danu Damaru siswa SMAN 4 Kejuruan Muda peraih juara Tenor, Nirma Anjani dari SMAN 1 Karang Baru memiliki suara sopran dan Wulan Sabrina asal sekolah  memiliki suara Alto. 

"Sesuai jadwal pada tanggal  19 mei mendatang sejumlah  mereka yang berprestasi akan kita berangkatkan ke Banda Aceh,"ujar Yetno. (***)

Teks Photo : Kadisbudparpora Aceh Tamiang Yetno, saat menyerahkan piala dan hadiah  kepada 4 orang finalis audisi GBN 2014 Aceh Tamiang,kamis,(24/4).