HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Dana Otsus di Tamiang Belum Cair Proyek Belum Dikerjakan

INDRA | STC KARANG BARU | Pemerintah Kabupaten Aceh (Pemkab) Tamiang belum melaksanakan pekerjaan proyek yang dibiayani dana otonomi kh...

INDRA | STC

KARANG BARU | Pemerintah Kabupaten Aceh (Pemkab) Tamiang belum melaksanakan pekerjaan proyek yang dibiayani dana otonomi khusus (otsus) tahun 2014, karena dana tersebut belum ditransfer Kementerian Keuangan.

Diketahui, dana otsus tahun 2014 yang diperuntukan bagi pembangunan sarana dan prasarana di Kabupaten Aceh Tamiang mencapai Rp 133 miliar. 

"Tapi itu belum dapat dilaksanakan karena belum adanya kucuran dana dari Kementerian Keuangan melalui Pemerintah Aceh ke kas Pemkab Aceh Tamiang," kata Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset (DPPKA) Aceh Tamiang Drs Abdullah, Senin (7/4).

Abdullah mengatakan, 2014 merupakan tahun pertama pengelolaan dana otsus secara mandiri oleh Pemkab Aceh Tamiang, berdasarkan peraturan gubernur tahun 2013. 

Pada tahun sebelumnya dana otsus tersebut dikelola oleh pemerintah provinsi.Disebutkan, biasanya berdasarkan petunjuk teknis dana otsus ditransfer dalam tiga tahap yakni tahap pertama 30% atau tahun ini berkisar Rp 39.9 miliar, selanjutnya tahap kedua 45% dan tahap ketiga 25%.

"Jika dana tahap pertama 30% berkisar Rp 39,9 miliar sudah tersedia, tentunya pelaksana proyek dapat mengambil uang muka," ucap Abdullah.

Abdullah memprediksi, seandainya tidak ada kendala seperti bencana alam atau hal lainnya yang menghambat kegiatan, proyek yang dibiayai dana otsus tersebut akan rampung Desember 2014.

"Jika dalam pelaksanaannya terdapat kendala sehingga tidak memungkin untuk dilakukan atau dilanjutkan, maka kegiatan tersebut dapat diprogramkan pada tahun berikutnya," ujar Abdullah. (***)

Foto: Ilustrasi (blog tipsorangsukses)