HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

25 Peserta O2SN Ikuti Lomba Membatik dan Melukis

KARANG BARU | STC - Sebanyak 25 peserta Festival Lomba Kreativitas Siswa Nasional (FLSN) Olimpiade Olah Raga dan Sains Nasional (O2SN) ti...

KARANG BARU | STC - Sebanyak 25 peserta Festival Lomba Kreativitas Siswa Nasional (FLSN) Olimpiade Olah Raga dan Sains Nasional (O2SN) tingkat SMP sederajat mengikuti Lomba seni membatik dan melukis dalam ajang seleksi kegiatan kesiswaan yang digelar Dinas Pendidikan dan Pengajara (Disdikjar) Aceh Tamiang di SKB Karang Baru, Senin (21/4).

Dalam kegiatan kesiswaan tersebut, masing-masing peserta langsung mendapatkan penilaian dari juri yang akan menyeleksi peserta yang berhak lolos.Salah seorang juri O2SN tingkat SMP sederajat, Maya Anzani mengatakan, 25 peserta terbagi dalam dua lomba seni yakni 10 peserta membatik dan 15 peserta seni lukis. Dua kegiatan tersebut adalah rangkaian dari sejumlah bidang kegiatan yang ada.

"Dari 25 peserta yang ikut, akan diseleksi dan diambil karya yang terbaik," ujarnya.Adapun penilaian karya lukis, kata Maya, juri menilai gambar yang dibuat harus sesuai dengan tema, selain itu kontras warna yang ditampilkan juga menjadi penilaian juri. 

Sementara untuk seni batik, juri melihat dari kreativitas karya dan motif."Peserta terbaik akan dikirim mewakili Kabupaten Aceh Tamiang pada O2SN tingkat provinsi," ujar Maya yang didampingi Nourmaliza, keduanya juri yang diambil dari SMK3 Pariwisata.Sementara Ketua Panitia Sopian mengatakan, kegiatan kesiswaan ini digelar selama dua hari. 

O2SN ini merupakan seleksi tingkat kabupaten untuk menyiapkan kontingen pada ajang O2SN tingkat provinsi bulan Mei mendatang.

"Ada tiga kegiatan yang akan dilombakan yakni seni, olah raga dan sains," ujarnya, sembari mengatakan sebanyak 750 orang terdiri dari peserta, juri dan pendamping akan mengikuti ajang O2SN ini. (Medanbisnis/ck05)

Foto: KREATIVITAS SENI - Siswa-siswi jenjang SMP sederajat mengikuti seleksi seni kreativitas melukis dan membatik dalam ajang O2SN dan FLSN yang digelar Dinas Pendidikan Aceh Tamiang, Senin, (21/4). (medanbisnis/ck05)