HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Teuku Muhammad Ichsan, dari Aceh Ambisi Bela Timnas

BIREUEN | STC - TEUKU Muhammad Ichsan (17) adalah sosok pemain sepakbola masa depan Bireuen dan Aceh. Betapa tidak, diusianya yang masih ...

BIREUEN | STC - TEUKU Muhammad Ichsan (17) adalah sosok pemain sepakbola masa depan Bireuen dan Aceh. Betapa tidak, diusianya yang masih muda, remaja yang akrab disapa TM Ichsan ini, sudah melalang buana ke Benua Eropa. 

Ichsan merupakan salah seorang pemain jebolan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) yang sempat berguru ke Madrid, Spanyol dua tahun lalu. Kini, remaja yang masih duduk di bangku kelas dua SMAN 1 Bireuen tersebut, sedang fokus pada sekolahnya. 

Meski begitu, putra pasangan T Murtala Banta dan Suryati, warga Desa Cot Buket Peusangan, Bireuen ini, juga sedang menunggu hasil tes seleksi Timnas Indonesia U-17 yang dikabarkan akan diumumkan pada April mendatang. 

Sebagaimana diketahui, TM Ichsan bersama empat teman sekolahnya dipanggil PSSI Pusat untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-17 di Bandung, Jawa Barat pada 8-16 Desember 2013 lalu. 

Namun hingga kini belum ada pengumuman hasil seleksi tersebut. Sementara Ichsan dkk sangat berharap bisa lolos dan bisa membela Timnas Indonesia. 

“Saya sangat ingin bisa membela Timnas Indonesia seperti abang saya Zulfiandi Cole. Saya sangat mengharapkan doa dan dukungan dari semua pihak, terutama orang tua saya dan keluarga saya, agar mendoakan saya bisa dipanggil ke Timnas U-17. 

Apalagi saat ini Timnas U-17 tersebut dilatih oleh Bang Fachri Husaini yang juga putra Aceh,” kata TM Ichsan saat ditemui Super Ball, Minggu (23/3). 

Dikatakan Ichsan, meskipun saat ini dia fokus ke studinya, namun setiap hari ia selalu menyempatkan diri untuk berlatih bersama Pelatih Rukma Amin (Cek Rukma) di SSB Brata Reuleut, Kota Juang. 

“Saya selalu latihan untuk menjaga kebugaran dan stamina, bahkan saat ada turnamen antarkampung (tarkam), saya selalu ikut,” jelasnya. 

Ditambahkan dia, selain ingin dan berharap bisa membela Timnas Indonesia, TM Ichsan juga sangat bercita-cita untuk bisa membanggakan kedua orang tuanya, serta mengharumkan nama daerah. 

“Bahkan saya sangat berambisi untuk bisa membanggakan negara Indonesia di tingkat internasional,” pungkas TM Ichsan penuh semangat. (Serambinews/c38)

Foto: TEUKU Muhammad Ichsan