HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Relawan Pengawas Pemilu Aceh Tamiang Terbesar se Aceh

SYAWALUDDIN | STC KARANG BARU | Gelar pesta demokrasi akbar, pemilihan umum legislative tahun 2014, sudah tinggal hitungan hari saja. 3...

SYAWALUDDIN | STC

KARANG BARU | Gelar pesta demokrasi akbar, pemilihan umum legislative tahun 2014, sudah tinggal hitungan hari saja. 35 hari kedepan rakyat Aceh ikut andil menentukan calon dari wakil rakyat yang dapat mengemban amanah 185 ribu hak suara di 9 April 2014 mendatang di Atam.

Panwalu Atam tak mau kecolongan, dengan permainan politik kotor dan murahan untuk memenangkan calon legislative dari masing-masing parpol yang dijagokan. 

Segala cara-cara kotor ditempuh. 1.660 orang tenaga relawan panwaslu atam direkrut. Untuk mengawal agar jalannya pemilu legislative berjalan, jujur, adil dan rahasia.

“Ini merupakan perekrutan terbesar dalam sejarah pesta demokrasi di Atam bahkan di Aceh pada umumnya, sebab mengapa kita lakukan ini?, tak lain; agar Pemilu Legislatif di Atam berjalan lancer, sesuai dengan apa yang dikehendaki rakyat Aceh hari ini”. Tegas Ketua Panwalu Aceh Tamiang (Atam), Saiful Alam, SE kepada STC sejam yang lalu.

Menurut Saiful,tercatat telah ada sekitar 1660 orang Relawan Pengawas Pemilu. Angka ini merupakan yang terbesar untuk seluruh Aceh. Dia mengungkapkan bahwa; angka tersebut merupakan angka luar biasa Hal tersebut menunjukkan, betapa partisipasi aktif masayarakat daerah ini untuk ikut mengawasi jalannya pemilu legislatif yang diwilayah ini cukup membanggakan, “hari ini masyarakat sadar akan pentingnya pemilu yang Jurdil”. 

Katanya.Panwaslu Atam, sangat ber-apresiasi sngat besar kepada masyarakat relawan pemilu yang dengan penuh kesadaran dan tanggungjawab pribadi, secara bersama sama dengan  pemerintah dan penyelenggara pemilu ikut menyukseskan pemilu tersebut.

Masih Saiful; relawan pemilu ini juga bagian dari Gerakan sejuta relawan pengawas pemilu yang digagas Bawaslu Pusat dalam rangka pengawalan pemilu 2014 oleh masyarakat diseluruh Indonesia.Gerakan ini merupakan terobosan dan implementasi dari program pengawasan partisipatif.

Di imvopisiasikan; bahwa gerakan ini sendiri bertujuan mentransformasikan gerakan moral moral force Sementara lanjut Ketua Panwaslu Aceh Tamiang ini,maksud dari Gerakan Sejuta Relawan Pengawas Pemilu merupakan upaya untuk membangun kesadaran masyarakat tentang kepemiluan dan meningkatkan partisipasi Khusus di Aceh Tamiang, pihaknya sudah gerakan Sejuta Relawan Pemilu ini di kalangan pelajar SLTA di 21 sekolah yang ada diwilayah ini bekerjasama dengan dinas terkait sejak Februari hingga Maret 2014 ini.

"Alhamdullilah, dari animo generasi muda tersebut dan kalangan masyarakat lainnya kita optimis angka legislative di Aceh Tamiang 9 April mendatang dikisaran 85 persen dibandingkan pemilu 2009 lalu yang dikisaran 65 persen,"tegasnya.(***)

Foto: SAIFUL ALAM. SE/SAWALUDDIN/STC