HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ratusan Nasabah BRI Aceh Tamiang Ikuti Undian Simpedes

Lentera 24.com  | KARANG BARU -- Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kualasimpang menggelar penarikan undian Simpedes semester II tahun 201...

Lentera24.com | KARANG BARU -- Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kualasimpang menggelar penarikan undian Simpedes semester II tahun 2013 di gedung SKB Karang Baru, Senin (10/3) yang dihadiri ratusan Nasabah BRI. 

Hadiah undian periode 1 Juli 2013 sampai 31 Desember 2013 berupa satu unit mobil Daihatsu All New Xenia, dua unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX, dua unit sepeda motot Yamaha Force Sport, dua unit sepeda motor Yamaha Mio FI, lima unit TV LED 32 inch dan lima unit TV LED 26 inch.Pimpinan Cabang BRI Kualasimpang Elly Maulida mengucapkan terimakasih kepada nasabah. 

Dikatakan Elly, penarikan undian Simpedes ini merupakan kegiatan rutin bagi BRI yang dilaksanakan dua kali setahun, dan telah dilaksanakan lebih tiga dasawarsa.Elly menyampaikan, berdasarkan penghimpunan dana masyarakat di posisi simpanan Kanca BRI Kualasimpag, jumlahnya terus meningkat. 

Pada Desember 2013 mencapai Rp 212 miliar dengan jumlah penabung 56.324 orang, sementara tahun sebelumnya hanya Rp 191 miliar dengan jumlah penabung 45.423 orang.

Menurut Elly, secara umum dilihat dari perkembangan jumlah penabung, minat masyarakat perbankan tumbuh positif dengan memberikan kepercayaan yang tinggi untuk menyimpan uangnya di bank khususnya di BRI.

"Diharapkan pada tahun mendatang produk unggulan BRI yakni Simpedes dan Britama terus berkembang seiring berkembangnya tingkat kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Dana masyarakat yang telah berhasil dimobilisasi BRI, selanjutnya akan dikembalikan kepada masyarakat melalui pemberian pinjaman, seperti kepada pelaku sektor UMKM dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat.

Disebutkan, pada tahun 2013 posisi pinjaman mencapai Rp 281 miliar dengan jumlah debitur 13.062 orang, yang meningkat dibandikan posisi Desember 2012 sebesar Rp 220 miliar dengan jumlah debitur 12.919 orang.

"Angka perbandingan simpanan masyarakat yang dihimpun BRI tidak sebanding dengan pinjaman yang disalurkan kembali kepada masyarakat. Dana yang digunakan tersebut pinjaman BRI Kualasimpang dari kantor pusat di Jakarta,"ungkap Elly.

Pada kesempatan itu pula Elly menawarkan program promo berhadiah yakni Simpedes Hadiah Langsung (SHL) berupa lemari es, TV, mesin cuci dan lain sebagainya, serta Panen Bulanan Simpedes (PBS) yang diundi setiap bulan di masing-masing unit kerja BRI Kualasimpang.

Elly pun menyebutkan, produk simpanan BRI sudah dilengkapi program e-Chanel sesuai perkembangan zaman, sehingga nasabah tidak perlu datang ke bank melainkan transaksi perbankan seperti transfer, isi ulang pulsa HP, bayar listrik dan pembayaran rekening PDAM dilakukan secara online. [] Medanbisnis