HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ratusan Kotak Surat Suara Tiba di KIP Aceh Tamiang

KARANG BARU | STC - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang telah menerima logistik Pemilu Legislatif 2014 dari KPU...




KARANG BARU | STC - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang telah menerima logistik Pemilu Legislatif 2014 dari KPU Pusat. Ratusan boks berisi surat suara tiba di gudang KIP setempat di Karang Baru Selasa(11/3).

Surat suara itu langsung dipindahkan dari truk ke dalam gedung dengan pengawalan petugas kepolisian. Penerimaannya turut disaksikan Panwaslu, kantor Linmas serta kepolisian.

"Ratusan boks surat suara itu untuk pemilihan anggota DPR-RI, DPR Aceh Dapil VII, DPR Kabupaten Aceh Tamiang, dan DPD,” kata Adi Sartika dari Divisi Logistik KIP Aceh Tamiang.


Menurut Adi Sartika yang turut  didampingi Sekretaris KIP Aceh Tamiang Syamsuri.SE, rencananya surat suara tersebut disortir dan dilipat pada 12 Maret ini di Kantor KIP Aceh Tamiang.

Sedangkan distribusi logistik Pemilu ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang meneruskannya ke tingkat PPS-PPS dijadwalkan rampung satu hari sebelum pemungutan suara dilaksanakan, termasuk di daerah-daerah terpencil.

Kata Adi Sartika, jumlah surat suara yang  diterima terdiri dari surat suara untuk DPR RI sebanyak 191.716 surat suara,untuk DPD sebanyak 191.716 surat suara,untuk DPR Aceh Dapil VII sebanyak 191.716 surat,untuk DPRK Dapil I sebanyak 70.129 surat suara,untuk DPRK Dapil II sebanyak 62.683 surat suara,untuk DPRK Dapil III sebanyak 58.904 surat suara di tambah dengan 1.000 surat suara ulang untuk DPRK Aceh Tamiang di masing-masing daerah pemilih (dapil).   

Adi Sartika menerangkan, untuk kebutuhan Pileg 2014, pihaknya telah menyiapkan 2.440 bilik suara,2.440 kotak suara yang akan ditempatkan pada 610 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 213 desa di 12 kecamatan se-Aceh Tamiang.

Seluruh kotak suara dan bilik suara tersebut merupakan sarana yang digunakan pada Pemilu 2009. Kondisinya masih sangat layak pakai sehingga tidak ada lagi dianggarkan untuk pengadaan baru tahun ini.

"Seluruh kotak suara dan bilik suara tersebut, sudah kami lakukan proses pemeriksaan dan pengecekan kondisi dan ternyata masih laik pakai. Saat ini seluruhnya sudah stanby di gudang, tinggal menunggu waktu pendistribusian ke masing-masing TPS," tuturnya.

Proses persiapan logistik Pemilu tersebut, kata Adi Sartika, dilakukan bertahap, sebab dari sejumlah item logistik ada yang diadakan oleh KIP Kabupaten, ada oleh KIP provinsi serta ada juga oleh KPU Pusat. (M. Hendra Vramenia/STC)


Foto : Adi Sartika dari Divisi Logistik KIP Aceh Tamiang sedang mengamati ratusan boks berisi surat suara tiba di gudang KIP setempat di Karang Baru Selasa(11/3).